Padang Pariaman Menjadi Tuan Rumah Perkemahan Pramuka Santri Nusantara Tingkat Sumbar - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Senin, 13 Agustus 2018

Padang Pariaman Menjadi Tuan Rumah Perkemahan Pramuka Santri Nusantara Tingkat Sumbar

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementrian Agama Padang Pariaman, Drs. H. Firtrison Effendi ( Fhoto : Mudawar )
Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM - Sebagai tuan rumah kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018, kita akan berupaya optimal untuk mempersiapkan segala keperluan pelaksanaan kegiatan ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Drs. H. Firtrison Effendi, Baru-baru ini di ruang kerjanya, Jl. Raya Padang-Bukittinggi, KM 44, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.

"Sebagai tuan rumah, kita juga telah membangun komunikasi dengan pihak ketiga dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar kegiatan ini berjalan baik dan lancar," katanya.

H. Firtrison Effendi menghimbau pada pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Padang Pariaman untuk ikut berpatisipasi agar bisa mengambil manfaat serta dapat mengetahui keterampilan kepramukaan, termasuk bagaimana cara hidup bermasyarakat yang lebih baik.

"Dengan keikutsertaan tersebut, kita bisa termotivasi dan mengembangkan potensi diri untuk diterapkan di pesantren masing-masing serta dapat meningkatkan prestasi di masa yang akan datang. Ditargetkan pada PPSN VI nanti, Padang Pariaman meraih Juara Umum," paparnya. 

Dengan kondisi sekarang, tambahnya, Padang Pariaman sebagai tuan rumah tetap optimis untuk menjadi yang terbaik.

"Yang pasti, pada pada PPSN V ini, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang lebih baik dari prestasi PPSN lalu," tegas mantan Kasi Bimas Islam Kota Pariaman tersebut.

Kegiatan PPSN V tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 akan digelar di Bumi Perkemahan Indonesisch Nederlansche School (INS) Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Senin s/d Rabu (13-15 Agustus 2018) yang akan diikuti oleh 18 kabupaten/kota se-Provinsi Sumbar. Masing-masing perwakilan akan mengutus dua sangga yang terdiri dari 10 orang peserta Putra dan 10 orang peserta Putri. (Wis/Mdw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad