Wakil Walikota Genius Umar : Klinik Bisnis Pelaku Usaha Akan Buka Cakrawala Pelaku Usaha

Wakil Walikota Pariaman Dr.Genius Umar ( Fhoto : Dok Kominfo Pariaman )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Direktur Jendral Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen PDN Kemendag) RI,  Tjahya Widayanti membuka secara langsung Kegiatan Klinik Bisnis Pelaku Usaha.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Perindagkop UKM) Kota Pariaman dan Kementerian Dalam Negeri RI. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Nan Tongga, Kota Pariaman, Kamis (30/8/2018).

Dirjen PDN Kemendag RI ini mengatakan,  bahwa Kota Pariaman yang saat ini menjelma menjadi daerah tujuan wisata, harus sejalan dengan perkembangan infrastruktur dan perkembangan dunia usaha.

Sehingga akan dapat mengangkat Kota Pariaman, menjadi tujuan wisatawan yang diminati dan berkesan. Pelaku usaha harus dapat menjadikan ini sebagai suatu hal yang potensial, dengan menggunakan perkembangan pariwisata, untuk mulai memperbaiki dan menjadikan produk yang layak jual dan disukai oleh konsumen.

Tjahya Widayanti juga mengungkapkan bahwa Presiden RI, Joko Widodo, menginstruksikan untuk menggunakan produk local dalam negeri, dengan menginstruksikan Kemendag untuk menampung produk dalam negeri yang tersebar di penjuru Indonesia, apalagi yang menjadi kerajinan khas daerahnya masing-masing. 


“Isi Pasar kita dengan produk kita sendiri, dan apabila pelaku usaha mempunyai kendala dalam mengembangkan usahanya, baik dari segi modal, packaging, pemasaran, dan hal lainya, agar dapat menghubungi dinas terkait, supaya pelaku usaha bisa menjadikan produk mereka tumpuan, untuk berusaha dan mencari rezky,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan Kegiatan Klinik Bisnis Pelaku Usaha yang akan berlangsung 2 hari ini, mulai hari ini, tanggal 30-31 Agustus 2018, akan membuka cakrawala dan ilmu yang bermanfaat bagi pelaku usaha yang ada di Kota Pariaman.

“Narasumber yang hadir yang didatangkan oleh Kemendag pada acara kali ini, akan banyak memberikan pengetahuan bagi pelaku usaha. Mereka adalah yang pakar dibidangnya masing-masing, ada Darfi Rizkavirwan, dari Universitas Multi Media Nusantara, tentang Desain identitas dan kemasan, serta ada Puguh PS dan Suladi dari Kementerian Perdagangan, yang akan mengajarkan tentang Tekhnologi Olahan Pangan,” tuturnya. 


Genius Umar juga mengharapkan dengan diberikannya pelatihan yang bukan hanya teori saja, tetapi sekaligus praktek, dapat menjadi pedoman bagi pelaku usaha di Kota Pariaman, dalam memenage produk olahanya menjadi layak jual, hygienis, praktis dan disukai konsumen.

“Dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata, kita berharap apa yang diinginkan oleh Kemendag RI, agar pariwisata juga harus sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan pelaku usaha, hendaknya dapat kita wujudkan,” ulas Walikota Terpilih Kota Pariaman 2018 ini.

Ia mengatakan, tujuan Pemko Pariaman menjadikan wisata sebagai barometer pertumbuhan ekonomi di Kota Pariaman, adalah semata-mata untuk kemaslahatan masyarakat Kota Pariaman.

Apabila tinggi dan sejahtera masyarakatnya, maka daerah kita pun akan semakin maju dan dapat menjadi daerah yang sejajar dengan daerah lainya di Indonesia, ucapnya mengakhiri.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Pengunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kementerian Perdaganagn RI, Luther Palimbong, Jajaran Kemendag RI yang hadir, Narasumber, Jajaran Perindagkop UKM Kota Pariaman selaku Panitia Acara serta 200 Pelaku Usaha asal Kota Pariaman 


Pewarta : Harsyi Warsilah



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.