Marching Band Nada Syiar Padusunan Raih Medali Emas di Ajang IDCC-Riau 2018 - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 04 September 2018

Marching Band Nada Syiar Padusunan Raih Medali Emas di Ajang IDCC-Riau 2018

MAN Kota Pariaman Meraih Juara V lomba marching band Indonesia Drum Corp Championship (IDCC) Riau 2018 devisi Soundsport dan berhak meraih medali emas serta masuk kategori internasional (world class) dengan nilai 88. Terlihat Fhoto Bersama Usai Menerima Hadiah ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Marching Band Nada Syiar Padusunan (NSP) kembali mengukir prestasi tingkat nasional.

Kali ini marching band yang berasal dari MAN Kota Pariaman ini mampu meraih Juara V lomba marching band Indonesia Drum Corp Championship (IDCC) Riau 2018 devisi Soundsport dan berhak meraih medali emas serta masuk kategori internasional (world class) dengan nilai 88.

Demikian yang disampaikan tim manajer marching band Nada Syiar Padusunan Irwanto, M.Pd saat melaporkan kegiatan di ruang kepala MAN Kota Pariaman, Senin(3/9/2018).

Menurut Irwanto, selain memperoleh medali emas, NSP juga menyabet juara di mata lomba yang lain diantaranya juara 3 Street Parade kategori open class dan juara 4 drumline battle.



Prestasi yang diperoleh para siswa MAN Kota Pariaman sangat membanggakan, karena bisa mencapai kategori world class dalam lomba kali ini bersama band-band besar selevel MB Semen Padang, MB Bahana Cendana Kartika Duri dan Bahana Cendana Kartika Rumbai yang sudah punya nama nasional dan internasional.

“Ini kejutan prestasi yang sangat luar biasa bagi Marching Band Nada Syiar Padusunan, karena bisa juara dan pertama kali masuk kategori world class. Puji syukur sekali kami kepada yang maha kuasa dengan persiapan dan peralatan yang terbatas kita bisa mencapai prestasi IDCC 2018, " ujar Irwanto.

Selain itu, Irwanto menambahkan bahwa bagi kalangan insan marching band, bisa masuk langsung ke world class itu sudah hal sangat-sangat luar biasa walau baru di urutan V. Karena itu ia mengaku sangat apresiasi kepada pelatih dan pemain NSP. Tak ketinggalan, Ketua rombongan ini juga menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak alumni dan madrasah.

Hal senada juga disampaikan pelatih kepala NSP Paldano yang mengaku gembira NSP bisa meraih juara IDCC Riau 2018 dan masuk world class.

"Kami senang sekali bisa membawa marching band Nada Syiar Padusunan masuk world class dan berhasil pula juara ini sangat kami syukuri. Kami sangat puas NSP bisa selevel dengan MB Semen Padang, MB BCK Duri dan MB BCK Rumbai yang sudah punya nama secara nasional dan internsional,"  ujar Paldano.

Sementara itu, kepala MAN Kota Pariaman Zalkhairi mengatakan, prestasi yang diperoleh marching band Nada Syiar Padusunan merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

"Walaupun kita hanya berasal dari marching band sekolah, namun kita bisa bersaing dengan marching band besar. Kita berharap suatu saat nanti, marching band kita bisa menggunakan peralatan seperti yang mereka gunakan," harap Zalkhairi. 


Pewarta : Harsyi Warsilah/AF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad