Relawan PMI Kota Pariaman Akan Promosikan Kota Pariaman, Pada Temu Relawan Nasional di Purwakarta Jabar

Delapan Orang Relawan PMI Kota Pariaman Sebelum Bertolak Menuju Purwakarta, Pamitan Dengan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Dirumah Dinasnya Rabu 12 September 2018 ( Fhoto : Kominfo )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Delapan Orang tenaga Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pariaman akan bertolak Menuju TKRN Purwakarta untuk mengikuti Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) yang akan berlangsung pada tanggal 13 - 23 September 2018 di kawasan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Rombongan tersebut dilepas secara simbolis oleh Wakil Walikota Genius Umar, di rumah dinasnya, Rabu (12/9).

Wawako Genius Umar berpesan agar kontingen PMI Kota Pariaman dapat mengikuti acara tingkat nasional ini sebaik-baiknya.

" Karena disamping memperluas jaringan silaturahim dan persaudaraan, jagalah nama baik daerah kita,Pariaman dan Sumatera Barat, ikutilah setiap kegiatan secara serius sehingga banyak ilmu yang dapat kita petik," ujar Genius.


Selain itu, tambah Wawako harus mampu juga mempromosikan wisata Kota Pariaman serta mampu memberikan daya tarik untuk mengajak orang untuk berkunjung ke Kota Pariaman.

Sementara itu, ketua PMI  Kota Pariaman Syahrul dalam laporannya menyampaikan kepada Wakil Walikota kontingen Pariaman merupakan kontingen terbanyak mengirim relawan yaitu delapan orang.

Bak gayung bersambut, Syahrul mengatakan dalam kegiatan tersebut, kontingen ini juga ikut membawa Makanan khas Pariaman seperti Ladu arai pinang, Sala,teh telur yang akan dipromosikan dalam event ini kepada para peserta daerah lain se-Indonesia.

" Serta brosur-brosur dan kalender wisata Kota Pariaman yang akan dipromosikan kepada ribuan peserta dari seluruh tanah air serta perwakilan negara sahabat, termasuk miniatur Tabuik dan pertunjukan kesenian gandang tasa yang akan dimainkan oleh relawan PMI, " singkat Syahrul.

Kontingen Pariaman akan bergabung bersama daerah kabupaten/kota se-Sumbar yang dikoordinir oleh PMI Sumatera Barat dan bertolak meninggalkan kampung halaman pada Rabu (12/9) sore.

Adapun kedelapan orang nama kontingen tersebut adalah Arfines Yustin, Ahmad Baykuni, Indra Gustian, Hidayat Saputra, Anggun sulistiawati, Meyli rosalinda Tanjung, Kiki Laksmana Putra dan Nurul Hidayah.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.