Wabup Suhatri Bur, Apresiasi Pelatihan Protokol Yang Digelar Kerjasama KNPI Sumbar dengan KNPI Padang Pariaman - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 September 2018

Wabup Suhatri Bur, Apresiasi Pelatihan Protokol Yang Digelar Kerjasama KNPI Sumbar dengan KNPI Padang Pariaman

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengapresiasi pelatihan protokol yang digelar dilaksanakan DPD KNPI Sumbar bekerjasama dengan DPD KNPI Padang Pariaman, di Aula Saiyo Sakato, Senin (17/09/2018).

Menurut  Suhatri Bur, protokol sangat penting untuk dipelajari dan dikuasai. Karena kegiatan protokol itu adalah kegiatan resmi dan penting karena mengatur acara resmi, mengatur tata letak, tempat duduk pejabat publik dan prosedur acara resmi sehingga acara tersebut terlaksana dengan lancar," jelas Wabup.

Saking pentingnya, sambung mantan Ketua KPU Padang Pariaman tersebut, aturan keprotokolan diatur dalam sebuah Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010.

"Untuk itu, kepada peserta diharapkan dapat menguasai aturan keprotokolan dan mempraktekkannya nanti di organisasi masing-masing," tambahnya.

Terkait dengan pemuda, mantan pengurus KNPI Padang Pariaman itu mengajak pemuda Padang Pariaman untuk kompak, jangan sampai terpecah belah oleh berbagai isu yang sedang berkembang saat ini.


 "Tahun ini adalah tahun politik. Pemuda Padang Pariaman jangan sampai terpecah belah dengan saling dukung mendukung. Misalnya dukung mendukung tagar Ganti Presiden atau Tetap Dua Periode. Di Padang Pariaman tidak ada larangan apa pun soal tagar tagar tersebut. Kita terbuka dengan apa saja asal jangan sampai membuat kerusuhan," papar Suhatri Bur.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Sumbar Fadly Amran Walikota Padang Panjang terpilih mengatakan, kegiatan KNPI Sumbar yang bekerjasama dengan DPD Kabupaten/Kota baru pertama kali ini dilaksanakan.


Fadly sangat apresiasi dengan DPD KNPI Padang Pariaman yang bersedia dan mampu melaksanakan kegiatan pelatihan protokol.

"Kita apresiasi dengan kegiatan kepemudaan ini, karena sekarang ini yang diharapkan adalah bagaimana anak anak muda sekarang berkontribusi pada gerakan kepemudaan melalui berbagai kegiatan yang positif," papar pemuda 30 tahun yang Desember nanti akan dilantik sebagai Walikota Padang Panjang.

Sekarang, sambungnya, banyak pemimpin pemimpin muda yang lahir, itu tandanya masyarakat sudah melirik dan percaya dengan kemampuan pemuda dalam memimpin masyarakat dan jabatan publik.

"Anggota DPR RI, DPRD, Bupati dan Walikota termuda sekarang muncul dari daerah Sumatera Barat. Ini moment yang harus dimanfaatkan oleh pemuda Sumbar untuk tampil ke depan seperti Ketua DPD KNPI Padang Pariaman yang juga ikut dalam kontestasi anggota legislatif tingkat Sumbar," pujinya.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Padang Pariaman Muhammad Ikbal mengajak pemuda Padang Pariaman untuk menggunakan waktunya sebaik mungkin dengan kegiatan positif dan bermanfaat salah satunya dengan mengikuti kegiatan pelatihan keprotokolan.

Menurut laporan Ketua Panitia, Ade Saputra, peserta pelatihan terdiri dari Pengurus DPD KNPI Kab Padang Pariaman, PK KNPI Kecamatan, BEM dan OSIS SMA/SMK se Padang Pariaman. Sedangkan narasumber adalah Deni Pratama, Protokoler Gubernur Provinsi sumbar yang juga Pengurus DPD KNPI sumbar.


Nampak  hadir dalam pembukaan Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri, Sekcam Sungai Limau Anton Wira Tanjung yang juga mantan Sekretaris KNPI Padang Pariaman serta jajaran pengurus KNPI Padang Pariaman. (HM/wis)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad