Wabup Suhatri Bur Sambut Kepulangan Jemaah Haji Padang Pariaman

Wabup Suhatri Bur mengalungkan bunga pada Ketua PPIH Kloter 13 PDG H. Helmi ketika sampai di Asrama Haji Embarkasi Haji Padang. ( Fhoto : Humas Kamenag Padang Pariaman )

Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM - Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman, Suhatri Bur menyambut pemulangan jamaah haji asal Kabupaten Padang Pariaman yang tergabung pada Kloter 13 Padang (PDG), Senin (10/9) di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman dan Asrama Haji Padang, Parupuk Tabing, Kota Padang.

Wabup Suhatri Bur didampingi Plt Kepala Kankemenag Padang Pariaman, H. Syafrizal, Kabag Kesra Setdakab Padang Pariaman, Irsyaf Bujang dan Kasi PHU Kankemenag Padang Pariaman, Irsyad.

Pesawat yang membawa jamaah haji Kloter 13 PDG sampai di BIM pada pukul 15.03 WIB. Setelah itu, jamaah haji melanjutkan perjalanan menuju Embarkasi Haji Parupuk Tabing Padang untuk melakukan pemulangan secara resmi oleh PPIH Embarkasi Haji Padang.

Kemudian habis Shalat Maghrib, jamaah haji diberangkatkan ke kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang.

Menurut ketua panitia PPIH Embarkasi Haji Padang, H. Kardinal, jumlah jamaah haji Embarkasi Padang pada musim haji tahun 1439 H/2018 M sebanyak 6.437 orang.

"Sampai hari ini, jamaah haji asal Embarkasi Padang yang meninggal sebanyak delapan orang. Jamaah haji yang berasal dari Provinsi Bengkulu sebanyak enam orang dan dari Provinsi Sumbar sebanyak dua orang," terangnya.

Ditempat yang sama, Kasi PHU Kankemenag Padang Pariaman, Irsyad mengatakan, jumlah jamaah haji Kabupaten Padang Pariaman yang tergabung pada Kloter 13 PDG sebanyak 189 orang. Dengan rincian 63 orang laki-laki dan 126 orang jamaah haji perempuan.

"Namun pada pemulangan hari ini, hanya 188 orang dan satu orang meninggal dunia di tanah suci atas nama Bustami bin Tangguli asal Kecamatan Nan Sabaris," ungkap mantan Kasi PD & PP Kankemenag Padang Pariaman itu.

Irsyad menambahkan, pihaknya mengaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya penyelenggaraan haji pada tahun 1439 H/2018 M.
 

"Selamat kepada jamaah haji Padang Pariaman yang sudah menjalankan ibadah haji dengan baik dan semoga menjadi haji yang mabrur," tutupnya. (Harsyi Warsilah/Mudawar)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.