Wawako Genius Umar Hadiri Pelantikan DPW PKDP Bali

Wakil Walikota Pariaman Genius Terlihat Bicara Santai Dengan Ketua DPRD Padang Pariaman Faisal Arifin, Disela-Sela Pelantikan Pengurus DPW PKD Propini Bali Sabtu 1 September 2018 ( Fhoto : Kominfo Pariaman 0

Denpasar, BANGUNPIAMAN.COM--Wakil Walikota Pariaman Genius Umar bersama beberapa pimpinan OPD Pemko Pariaman, Sabtu malam (1/9), menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPW PKDP) Propinsi Bali masa bakti 2018-2023 yang diketuai Yusrizal Madjid.

Dari rilis yang diterima www.bangunpiaman.com, acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Propinsi Bali di Jalan Gunung Lebah Denpasar, juga dihadiri Penjabat Gubernur Bali, Hamdani, Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, Ketua DPRD Kabupaten Padangpariaman, Faisal Arifin serta Ketua Umum DPP PKDP Pusat, H Refrizal Sikumbang.

Dari Bali sendiri hadir Ketua IKMS Bali, John Reno, yang juga mantan Ketua PKDP Bali dua periode, Ketua MUI Bali, Ketua Ikatan-ikatan Keluarga Minang serta pengurus DPP PKDP Kabupaten/Kota se-Propinsi Bali.

Acara yang berlangsung semarak itu dihibur dengan iringan musik orgen tunggal serta tarian Minang yang ditampilkan generasi muda IKMS dan PKDP Bali. Bahkan Wawako Genius Umar sempat dua kali tampil memainkan keyboard orgen tunggal yang membuat decak kagum hadirin. Genius jugs srmpat melantunkan lagu bersama Suardi Chaniago.

Penjabat Gubernur Bali, Hamdani, yang juga putra asli Kuraitaji Pariaman, dalam sambutannya mengapresiasi berlangsungnya acara tersebut. Menurut Gubernur, komunitas Minang di mana pun berada merupakan komunitas yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya berada, sesuai dengan filosofi orang Minang, "dimana bumi di pijak, di situ langit dijunjung".

"Sehingga tidak ada kita temui ada kawasan bernama Kampung Minang, Kampung Pariaman. Tapi kalau Kampung Cina, Kampung Jawa, Kampung Keling banyak", ujar sumando Duku Banyak itu yang disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Wawako Pariaman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus baru PKDP Bali. Ke depan, Walikota Pariaman terpilih ini mengajak pengurus PKDP Bali kiranya dapat mendorong kehadiran investor untuk membangun Kota Pariaman, terutama sektor pariwisata yang telah menjadi visi pembangunan Kota Pariaman sejak satu dekade terakhir.

"Apalagi dengan kehadiran Penjabat Gubernur Bali sekarang, Pak Hamdani, yang juga putra Pariaman, nantinya kita harapkan dapat membantu memfasilitasi investor untuk masuk ke Kota Pariaman, kampung halaman beliau", ujar Wawako Genius Umar.

Menurut Genius, pembangunan sektor pariwisata Kota Pariaman dalam lima tahun terakhir sangat pesat dengan tingkat kunjungan mencapai 400 persen. Namun kendala yang dihadapi saat ini adalah minimnya hotel yang representatif di kota yang berjarak hanya 25 km dari Bandara Internasional Minangkabau, terutama hotel bintang 3 dan 4.

"Pemko Pariaman bersama masyarakat di ranah telah berbuat. Tinggal sekarang kita menunggu tokoh-tokoh Piaman di Bali dapat mendorong investasi pariwisata masuk ke Kota Pariaman", ujar Genius Umar. (*****/Harsyi Warsilah)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.