Ali Mukhni Minta OPD Yang Jadi Panitia Porprov XV Total dan Fokus Laksanakan Tugas

Bupati Ali Mukhni Bersama Wakil Bupati Suhatri Bur, Ketika  Berada di GOR Sungai Sariak, Guna Meninjau Persiapan Arena Pembukaan Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Barat ( Fhoto : Bidang Humas Porprov XV Sumbar)
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mewanti-wanti Kepala OPD agar total dan fokus melaksanakan tugas dan fungsi OPD selaku Panitia dalam penyelenggaraan Porprov XV. Jika perlu, Kepala OPD berkantor dilapangan agar dapat memonitor lansung perkembangan program kegiatan yang dilaksanakan
Sungai Sariak, BANGUNPIAMAN.COM---Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menggerakan lansung percepatan penyelesaian pengerjaan tempat pembukaan Pekan Olahraga Provinsi XV 2018 Sumatera Barat di Stadion Sungai Sariak. 


Sudah beberapa hari ini Ali Mukhni secara marathon melakukan monitoring venue-veneu dan stadion tempat pembukaan Porprov XV.

"Suksesnya penyelenggaraan Porprov ini merupakan harga diri dan marwah masyarakat Padang Pariaman yang sudah diamanah insan olahraga Sumatera Barat.Untuk itu Pemerintah Daerah bersama Panitia dan KONI sangat serius menyiapkan penyelenggaraan dan cepat tanggap dalam menangani semua persoalan pelaksanaan Porprov XV," tegas Ketua ILUNI UNP ini Minggu (14/10/2018), kepada wartawan.

Mengevaluasi persiapan Porprov tersebut, secara mendadak Bupati mengadakan rapat di Pos Ronda Durga dilokasi Stadion Sungai Sariak pada Hari Minggu/14-10-2018. Rapat yang dipimpin lansung Bupati itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jonpriadi, seluruh Kepala OPD dan Camat VII Koto.

Pada kesempatan itu, Ali Mukhni mewanti-wanti Kepala OPD agar total dan fokus melaksanakan tugas dan fungsi OPD selaku Panitia dalam penyelenggaraan Porprov XV. Jika perlu, Kepala OPD berkantor dilapangan agar dapat memonitor lansung perkembangan program kegiatan yang dilaksanakan. Rapat yang dilakukan pada hari ini, menunjukan bahwa kita perlu dilapangan untuk melihat dan menyikapi dengan cepat, apa yang diperlukan dan tindakan apa yang harus dilakukan", imbuh Bupati Padang Pariaman ini.

Kemudian, Ali Mukhni juga menyatakan bahwa : "Rapat seperti ini bersifat situasional, dapat dilakukan dimana saja, kapan saja dan tidak perlu menunggu waktu dan mencari tempat yang bagus. Yang penting kita bisa berkumpul dan membahas tentang apa yang perlu dan segera dilakukan", tukuk Alumni Harvard University ini.

Dalam rapat dilapangan tersebut juga dibahas beberapa agenda Pemerintah Daerah, seperti persiapan lomba inovasi daerah, evaluasi SAKIP oleh Menpan RB serta percepatan pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah daerah lainnya.

Selesai rapat, Bupati bersama Sekda dan Kepala OPD melanjutkan dengan kegiatan Gotong Royong bersama di sekitar Stadion Sungai Sariak, dan memonitor beberapa venue pertandingan.

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat XV tahun 2018 yang dilaksanakaan di Kabupaten Padang Pariaman pada tanggal 16 s/d 25 November 2018 ini akan mempertandingan 36 Cabang Olahraga untuk memperebutkan lebih 2500 medali.

Menurut Jonpriadi yang juga Ketua Pelaksana Porprov XV Sumbar, pertandingan akan dilaksanakan pada 33 venue yang tersebar diwilayah Kecamatan dalam Kabupaten Padang Pariaman dan beberapa venue di Kota Pariaman. Sedangkan penginapan atlet akan ditempatkan disekolah-sekolah dalam wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

"Kondisi venue-venue pertandingan dan penginapan atlet sudah hampir selesai seluruhnya. Hanya beberapa venue yang menyelesaikan finishing sesuai dengan standar yang ditentukan oleh cabang olahraganya. Insya Allah, pada akhir bulan Oktober ini semua persiapan sudah mencapai 100 %", tukuk Jonpriadi.

"Pada Porprov XV di Padang Pariaman nantinya, kami akan memberikan nuansa lain bagi insan olahraga, baik itu dalam acara pembukaan maupun pelayanan dan fasilitas venue dan penginapan bagi atlet. Kita akan jadikan Pekan Olahraga Provinsi ini seperti Asian Games mini," tandas Sekda (Wis/Humas Porprov XV Sumbar)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.