Masjid Raya Bakal Jadi Icon Baru Padang Pariaman

Parit Malintang, BANGUNPIAMAN.COM---Proses pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman yang terletak di Kompleks Ibukota Kabupaten Padang Pariaman di Nagari Parit Malintang, dipastikan akan terus berlanjut.

Terbukti, seperti diakui Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat meninjau lokasi pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman Kamis  (27/12/2018), pembangunan masjid megah tersebut nantinya bakal terus dilanjutkan dengan menggunakan anggaran APBD Padang Pariaman.

“Untuk merampungkan pembangunan masjid ini setidaknya dibutuhkan anggaran sekitar Rp20 miliar lagi, sehingga diharapkan pada Agustus 2019 mendatang masjid megah ini sudah bisa diresmikan dan digunakan untuk berbagai keperluan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya,” tegas Bupati Ali Mukhni.

Pihaknya berharap keberadaan Masjid Raya Padang Pariaman itu nantinya bisa dibangun semegah mungkin, dimana nantinya masjid tersebut juga akan dilengkapi dengan lift dan escavator untuk bisa menjangkau bagian lantai dua, atau bagian lantai atas dari masjid tersebut.

Begitu pula fasilitas pendukung lainnya, seperti kran dan fasilitas WC nya juga bakal dibangun seindah mungkin, sehingga nantinya bisa mendatangkan rasa kenyamanan bagi para jamaah yang beribadah di masjid tersebut.

Di pihak lain, Wali Nagari Pauah Kamba, M Nur yang ikut mendampingi Bupati Ali Mukhni meninjau lokasi Masjid Raya Padang Pariaman Kamis kemarin mengaku sangat kagum dengan arsitektur pembangunan masjid raya tersebut. “Selaku walinagari tentunya kita sangat mendukung sekali program Bupati Ali Mukhni dalam membangun fasilitas ibadah semegah ini, karena bagaimanapun kehadiran masjid nantinya tentunya bakal menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di Padangpariaman,” terangnya.

Dengan arti lain sebutnya, kehadiran Masjid Raya Padang Pariaman itu nantinya bisa saja bakal berkembang menjadi ikon baru bagi daerah Kabupaten Padang Pariaman, sekaligus melengkapi kehadiran sejumlah fasilitas ibadah yang ada di Padang Pariaman.

“Seperti diketahui sebelumnya kita di Padang Pariaman juga telah memiliki masjid yang begitu megah seperti Masjid Agung Syech Burhanuddin di Ulakan, jadi dengan kehadiran Masjid Raya Padang Pariaman ini tentunya akan ikut menambah kebanggaan sekaligus sebagai icon baru bagi daerah dan masyarakat Padang Pariaman,” terangnya.

Betapa tidak lanjutnya, saat melihat dari dekat konsep pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman bersama Bupati Ali Mukhni, jujur pihaknya mengakui sangat takjub dengan kemegahan bangunan masjid tersebut. “Coba bayangkan saja, fasilitas bersucinya saja bisa dikatakan sekelas hotel berbintang enam, inikan jelas sebuah rumah ibadah yang layak dibanggakan ke depannya,” terangnya.

Bahkan tidak hanya itu, kemegahan Masjid Raya Padang Pariaman itu lanjut M Nur juga akan semakin bertambah dengan akan dibangunnya menara setinggi 50 meter. Di samping juga dilengkapi pula dengan sejumlah fasilitas perkantoran, sehingga masjid tersebut juga bisa difungsikan sebagai Islamic Centre.

“Dari itu kita sangat mendukung sekali program yang dicanangkan oleh Bupati Padang Pariaman ini, sebab dengan kehadiran masjid megah seperti ini tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar untuk datang berkunjung ke Padang Pariaman, khususnya ke Masjid Raya Padang Pariaman di Parit Malintang ini,” imbuhnya. (rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.