Ali Mukhni : Pembangunan Kawasan Terpadu Tarok Tetap Dilanjutkan

Ali Mukhni : Pembangunan Kawasan Terpadu Tarok Tetap Dilanjutkan

Kamis, 03 Januari 2019, 21.48.00
Lubuk Alung, BANGUNPIAMAN.COM---Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengaku optimis jika kehadiran sejumlah proyek Nasional di Kabupaten Padang Pariaman bakal berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di daerah seribu surau ini.

Seperti diakui Bupati Ali Mukhni ketika meninjau lokasi pembangunan Main Stadion di Lubuk Alung, Kamis (03/01), menurutnya, kehadiran sejumlah proyek Nasional di Padang Pariaman, mulai dari pembangunan Embarkasi Haji di Katapiang Padang Pariaman, pembangunan Kampus Diklat Pelayaran, MAN IC dan sebagainya. Demikian pula kehadiran Main Stadion di Koto Buruak Lubuak Aluang, jelas akan sangat berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di daerah ini.

Demikian pula halnya dengan pembukaan Kawasan Terpadu Tarok di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam.


“Karena dengan hadirnya sejumlah proyek berskala Nasional tersebut di Kabupaten Padang Pariaman, tentunya peluang ekonomi akan semakin terbuka bagi masyarakat. Mulai dari kebutuhan terhadap rumah kos atau penginapan, kebutuhan terhadap kehadiran rumah-rumah makan maupun cafe minuman lainnya. Sehingga dengan terbukanya banyak peluang dan kesempatan kerja seperti itu, tentu juga secara otomatis juga akan bisa mengurangi tingkat angka pengangguran di tengah masyarakat,” terangnya.

Dengan alasan itu pula sebut orang nomor satu di Kabupaten Padang Pariaman ini, pihaknya dari Pemkab Padang Pariaman tentunya jelas sangat mendukung kehadiran proyek berskala Nasional dimaksud.

Salah satunya sebut Ali Mukhni, program pembukaan Kawasan Tarok di Nagari Kapalo Hilalang, pada tahun 2019 ini kembali akan dilanjutkan. Bahkan untuk kelanjutan pembangunannya telah dianggarkan dalam anggaran APBD 2019 sebesar Rp20 miliar rupiah.

“Sesuai rencana program pembukaan jalan di sekitar Kawasan Terpadu Tarok itu nantinya akan langsung terhubung ke Nagari Tandikek, tepatnya bisa terhubung langsung ke ruas jalan negara Tandikek-Malalak. Dengan begitu artinya, daerah-daerah di sekitar kawasan itu nantinya akan terbuka dengan sendirinya. Begitu pun dengan terbukanya sejumlah peluang ekonomi baru bagi masyarakat di daerah itu.

Terpisah, Camat Lubuk Alung, Ali Amri mengakui, kehadiran fasilitas olah raga yang begitu megah di Kecamatan Koto Buruak Lubuak Aluang, tentunya akan sangat positif artinya dalam menunjang berbagai potensi daerah yang ada di kawasan itu. Terutama tentunya akan berdampak positif dalam memacu ekonomi masyarakat di daerah itu.

“Karena dengan hadirnya stadion yang begitu megah di kawasan itu tentu dampaknya juga orang akan semakin ramai datang ke sana. Dan itu artinya tentu bisa pula meningkatkan pendapatan bagi masyarakat setempat,” terangnya.

Terkait hal itu pihaknya berharap kiranya berbagai fasilitas pendukung menuju kawasan Main Stadion tersebut bisa pula dilengkapi oleh pihak Pemprov Sumbar. “Kabarnya fasilitas ruas jalan menuju kawasan itu juga akan segera dibangun pihak Provinsi, termasuk diantaranya ruas jalan melewati jalan lingkar Duku-Sicincin,” terangnya. (***/rel)

TerPopuler