Bawaslu Bersilaturahmi Ke PWI Pariaman - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 18 Januari 2019

Bawaslu Bersilaturahmi Ke PWI Pariaman


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pariaman, Jumat (18/1/2019), bersilaturahmi ke kantor  PWI Pariaman. Kedatangan jajaran Bawaslu ke PWI Pariaman disambut langsung Ketua PWI Damanhuri beserta jajaran pengurus dan anggota .


Kunjungan Bawaslu Kota Pariaman dipimpin langsung Ketua Riswan serta didampingi Komisioner Ulil Amri, Elmamhmudi,  dan Kordinator Kepala Sekretariat Bawaslu Riky Falentino dan jajaran staf

Ketua Bawaslu kota Pariaman Riswan mengatakan, tujuan dari silaturahmi adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan wartawan yang selama ini telah bekerjasama membantu  mempubliksikan berbagai kegiatan bawaslu.


 "Setelah Bawaslu menjadi badan yang definitif belum ada kita bersua secara resmi, yang kedua barangkali kami minta dukungan dari kawan-kawan media untuk menyampaikan informasi - informasi terkait sosialisasi yang kita sampaikan baik itu persiapan pemilu kemudian sampai tahapan pemilihan, sehingga informasi ini betul-betul tersampaikan kepada masyarakat melalui media massa baik itu media cetak, televisi, maupun media online," ungkap Riswan.

Selama ini ulas Riswan, kebanyakan masyarakat beranggapan Bawaslu itu adalah KPU. Kemudian ada masyarakat yang mempertanyakan Bawaslu kerjanya mengawasi pemilu. Namun kalau Bawaslu siapa yang mengawasi . 


"Perlu diketahui Bawaslu dalam melaksanakan tugasnya juga diawasi banyak orang dan. Baik itu masyarakat, LSM termasuk media massa.Makanya  kami berharap kepada kawan-kawan media, seandainya nanti  tugas kita dilapangan siapapun itu baik Bawaslu, Panwascam, Pengawas Pemilu Desa maupun Pengawas TPS bisa mengawasi kami jika bertugas dilapangan  tidak netral," ulasnya

Bawaslu sebutnya, selama ini dalam melaksanakan tugasnya dilapangan lebih mengutamakan pencegahan dari pada penindakan.

Sementara itu Ketua PWI Pariaman Damanhuri mengucapkan terima kepada jajaran Bawaslu Kota Pariaman yang telah bertandang ke PWI. 

"Insya Allah kami di PWI Pariaman siap bekerjasama dengan Bawaslu untuk mempublikasikan kegiatan pengawasan pemilu yang dilakukan Pemilu. Selama ini kerjasama sudah terjalin baik, kedepannya akan kita tingkatkan lagi," ungkap Damanhuri yang sehari-harinya juga wartawan Harian Singgalang itu. 

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad