Bawaslu Padang Pariaman Akan Rekrut 1.359 Orang Pengawas TPS - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Januari 2019

Bawaslu Padang Pariaman Akan Rekrut 1.359 Orang Pengawas TPS

Anton Ishaq Ketua Bawaslu Padang Pariaman ( Fhoto Dok)

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman akan merekrut  sebanyak  1.359 orang Pengawas TPS. Pengawas Pemilu TPS tersebut nantinya akan bertugas mengawasi pemilu di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 17 Apri 2019 mendatang.

"Perekrutan pengawas TPS dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 10 Februari mendatang. Dan dilanjutkan pendaftaran pada 11 hingga 21 Februari," kata Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq didampingi Koordinator Sekretariat Anton Wira Tanjung, Selasa (29/01/2019), di Kapalo Koto, usai memimpin rapat terbatas persiapan penerimaan Pengawas TPS dengan Ketua Panwaslu Kecamatan se Padang Pariaman.

Menurut Ketua Bawaslu Anton Ishaq, pembentukan pengawas TPS akan dilakukan oleh  Kelompok Kerja (Pokja) Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada 17 kecamatan di Padang Pariaman


"Perekrutan pengawas TPS adalah ruang bagi semua putra putri terbaik Padang Pariaman yang ingin mengambil bagian dalam pengawasan pemilu untuk mengabdikan diri kepada negara melalui pengawasan di TPS, demi terwujudnya pemilu yang berkualitas," katanya, Selasa (29/01/2019), di Kapalo Koto Kecamatan Nansabaris.

"Kita butuh yang punya integritas karena mereka-merekalah nantinya yang akan berada di lapangan melakukan pengawasan langsung pada setiap TPS. Jika berminat siapkan diri dari sekarang," ulas Anton.

Persyaratan yang harus dipenuhi saat pendaftaran, minimal berumur 25 tahun, berpendidikan minimal SLTA, mempunyai KTP eletronik dan berdomisili di dalam nagari setempat, tidak pengurus/anggota partai politik. Untuk keterangan selengkapnya dapat ditanyakan lansung pada masing-masing Kantor Panwascam se Kabupaten Padang Pariaman. (wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad