Wako Genius Targetkan Sepuluh Hari Lagi Pembangunan Pasar Penampungan Tuntas Dikerjakan

Wako Genius Targetkan Sepuluh Hari Lagi Pembangunan Pasar Penampungan Tuntas Dikerjakan

Jumat, 15 Februari 2019, 21.00.00
Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Meninjau Pasar Penampungan Jumat 15 Februari 2019, Ditargetkan sepuluh Hari Ini Pembangunan Pasar Penampungan Ini Selesai Dibangun ( Fhoto : Harsyi Warsilah )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Walikota Pariaman Genius Umar menargetkan sepuluh hari lagi, pasar penampungan Pariaman akan tuntas dikerjakan.

"Kita targetkan sepuluh hari lagi pembangunan pasar penampungan ini akan tuntas dikerjakan. Sehingga proses pembangunan pasar Pariaman bisa segera dimulai," katanya didampingi Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Danramil Pariaman serta tokoh masyarakat saat meninjau pembangunan pasar penampungan, Jumat (15/02/2019).

Menurut Genius, jika pembangunan pasar penampungan ini selesai dibangun. Maka pasar Pariaman yang ada sekarang akan dirobohkan untuk di bangun baru.

"Karena saat ini Kementrian PU tengah menunggu aksen kita untuk menuntaskan pembangunan pasar penampungan ini. Pembangunan pasar Pariaman yang baru ditargetkan tuntas tahun ini juga," ulasnya usai melaksanakan Subuh Barokah Masih Puber di Masjid Raya Kampung Baru.

Dia berharap, dengan dibangunnya Pasar Pariaman yang baru diharapkan akan meningkatan perekonomian masyarakat. Karena tampilan baru Pasar Pariaman akan mengundang masyarakat lebih banyak berbelanja ke Kota Pariaman.

Bersumber dari APBN

Pembangunan pasar Pariaman hingga tuntas akan menelan biaya sebesar Rp.120 milyar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belajar Negara (APBN) tahun 2019.

"Kita bersyukur pemerintah pusat mau membantu pembiayan pasar Pariaman ini. Karena jika mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman saja maka membutuhkan waktu puluhan tahun untuk merampungkannya,” katanya.

Pewarta : Harsyi Warsilah

 

TerPopuler