300 Orang Dari Suaro Anak Nagari, Deklarasi Dukung Jokowi-Amin - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Rabu, 27 Maret 2019

300 Orang Dari Suaro Anak Nagari, Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Lubuk Alung, BANGUNPIAMAN.COM----Sedikitnya 300 anak nagari yang tergabung dalam Suaro Anak Nagari deklarasikan dukungan pilih Jokowi – Ma’aruf Amin, di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (27/3/2019).

Ketua Pelaksana Suaro Anak Nagari Beni Rinaldi pada sambutan deklarasinya menyebutkan, latarbelakang dukungan pilih Jokowi – Ma’aruf Amin karena melihat dan merasakan kebijakan yang dilakukan Pak Jokowi selama menjadi Presiden RI

Banyak kebijakannya dalam pemerataan pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan ekonomi kerakyatan.

“Di sisi keagamaan, Jokowi  merupakan presiden yang sangat dekat dengan ulama. Dapat dilihat bagaimana Jokowi terus berupaya memperbaiki fasilitas pendidikan di pesantren. Yang monumental adalah menghargai perjuangan para ulama dan santri dengan lahirkan Hari Santri 22 Oktober,” kata Beni.

Menurut Beni, Jokowi menyakini ulama yang baik akan memberikan dampak sangat baik bagi bangsa Indonesia. Sehingga memilih KH Ma’aruf Amin sebagai calon Wakil Presidennya.

“Pada Pemilu 2014 lalu Jokowi kurang lebih 23 persen suara dari Sumbar. Masyarakat Sumbar begitu yakin memberikan pilihannya pada calon presiden yang lain. Mungkin alasannya karena kurus dan tidak berwibawa. Sekarang pun hoaks dan ujaran kebencian terhadap Jokowi terus ditebarkan baik di dunia maya maupun nyata di tengah masyarakat. Menyedihkan memang,” kata Beni menambahkan.

Beni Rinaldi menegaskan, sudah saatnya kekeliruan pilihan rakyat Sumbar pada Pemilu 2014 lalu tidak terulang kembali pada Pemilu 2019 ini. Masyarakat Sumbar harus cerdas menentukan pemimpin bangsa masa depan. 

“Kita harus paham mana pemimpin yang benar-benar jelas kinerjanya, jejak rekamnya jelas, teruji dari bawah. Bukan pemimpin yang hanya gagah, tapi suka hoaks, adu domba dan membawa-bawa agama,” tutur Beni.

Mencermati hal itu, Suaro Anak Nagari menyatakan sikap akan mengerahkan seluruh kemampuan Anak Nagari memenangkan pasangan 01 Jokowi – Ma’aruf Amin. Siap mengawal dan mengajak seluruh Anak Nagari di kampung maupun di perantauan untuk memilih pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin. 

Suaro Anak Nagari menjunjung tinggi Pemilu yang demokratis untuk kemenangan pasangan 01, tanpa hoaks, inteleran dan ujaran kebencian. Suaro Anak Nagari siap meluruskan dan menjelaskan berita hoaks yang menyerang Jokowi – Ma’aruf Amin agar masyarakat tidak terpengaruh dan memantapkan diri memilih pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin, kata Beni yang memimpin pembacaan deklarasi.

Salah seorang pemuda Batang Anai Mukhlis menambahkan, memilih pasangan 01 adalah pilihan terbaik pada Pilpres 17 April mendatang. Jokowi selama ini banyak dihoaks di tengah masyarakat. Sudah sepatutnya masyarakat Sumbar menebus kekeliruan pilihan Pemilu 2014 lalu. Meski kalah di Sumbar, Jokowi adalah presiden RI yang paling sering dating ke Sumbar. 

Setidaknya ada 6 kali selama menjabat presiden ke Sumbar. Tentu datang ke Sumbar membawa dampak positif percepatan pembangunan.


“Coba bandingkan dengan calon lain, berapa kali datang ke Sumbar.  Sebagai orang Minang, seharusnya arif dan bijaksana dalam menentukan pilihan. Jangan tidak memilih Jokowi hanya karena hoaks yang bertebaran di tengah masyarakat,” tutur Mukhlis mengakhiri. (At)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad