Bupati Padang Pariaman Hadiri Peringatan Buat Ke-9 DPD PKDP Karawang

Bupati Padang Pariaman Hadiri Peringatan Buat Ke-9 DPD PKDP Karawang

Minggu, 17 Maret 2019, 12.34.00
Karawang, BANGUNPIAMAN.COM----Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menghadiri acara peringatan HUT DPD PKDP Ke-9 Kabupaten Karawang, Sabtu Malam (16/03) di Aula Husni Hamid Kantor Bupati Karawang, Jawa Barat. Ikut mendamping Bupati, Kadis Kominfo Zahirman, Ketua TP PKK Rena Ali Mukhni, Kabag Humas Andri Satria Masri dan Kabag Umum Elimarni.

Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya mengatakan senang dan bahagia atas peringatan HUT DPD PKDP Karawang yang sudah mencapai umur 9 tahun. Dia mengucapkan selamat HUT DPD PKDP ke 9 dan berpesan untuk menjaga kebersamaan dan persatuan sesama perantau dan menjalin komunikasi yang erat antara ranah dan rantau guna mendukung pembangunan di kampung halaman.

Bupati dua periode itu juga mengharapkan warga Piaman di Karawang untuk turut mendukung program pemerintah Kab. Karawang. "Warga Karawang asal Piaman wajib membantu program Pemerintah Kab. Karawang. Kita selalu memakai philosofi dimana bumi dipijak, di sana langit dijunjung," katanya.

Namun demikian, sambungnya, bagi perantau yang sukses agar membantu dan memberikan perhatian pada kampung halaman dengan cara berinvestasi menanamkan modalnya pada berbagai bidang usaha.

Ali Mukhni menjelaskan bahwa kehadiran kepala daerah pada setiap acara PKDP atau ikatan keluarga asal Piaman, disamping menyampaikan program dan kemajuan pembangunan kampung halaman, juga ingin melihat warga Piaman di perantauan secara lansung.

Pada akhir sambutannya, Ali Mukhni menyatakan ikut berpartisipasi menyumbang pembangunan surau PKDP yang akan segera dilaksanakan sebanyak Rp. 10 juta.

Peringatan HUT PKDP Karawang juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Karawang Hanafi dan mantan Bupati Karawang dua periode Dadang S Muchtar Datuk Rajo Alam.

"Saya sudah merasa jadi orang Pariaman karena tidak ada yg tidak mengenal saya," kata Dadang yang telah diangkat sebagai tokoh masyarakat Minang itu bahagia.

Dadang yang juga anggota DPR RI itu ikut memberikan sumbangannya untuk pembangunan surau PKDP.

Walikota Pariaman Genius Umar yang hadir dengan beberapa Kepala OPD nya itu mengatakan bahwa masyarakat Kota Pariaman saat ini sedang giat-giatnya membangun Pariwisata. Dia juga mengundang perantau untuk berinvestasi di Pariaman terutama di bidang pariwisata.

Sementara itu, Ketua DPD PKDP Kabupaten Karawang Ajo Paul tidak dapat menyembunyikan rasa bahagia atas kehadiran dua kepala daerah dari kampung halaman, mantan Bupati Karawang dan puluhan IK yang tersebar di sekitar Karawang.

"Kami sangat bangga sebagai perantau asal Piaman dengan kehadiran Bupati Padang Pariaman dan Wali Kota Pariaman beserta rombongan pada acara HUT PKDP Karawang ini. Dengan kehadiran kedua Pimpinan Daerah ini, telah mengobati kerinduan kami urang rantau terhadap kampung halaman," katanya menahan rasa haru.

Menurut Ajo Paul, jumlah warga Piaman di Kabupaten Karawang lebih dari 5 ribu orang. Organisasi PKDP lah yang selalu mempersatukan dan menyambung tali sikaturrahim perantau. "Insya Allah, pada tahun ini, PKDP Karawang akan membangun surau sebagai tempat kami beribadah dan berkumpul nanti," tukuknya mengakhiri.

Peringatan HUT diwarnai dengan pagelaran dari budaya Piaman dan untaian merdu penyanyi Minang dan ditutup dengan lelang singgang ayam.(***/REL)


TerPopuler