Ribuan Masyarakat Pariaman Meriahkan Millenial Road Safety Festival - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 10 Maret 2019

Ribuan Masyarakat Pariaman Meriahkan Millenial Road Safety Festival


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Ribuan masyarakat Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman ramaikan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan Polres Pariaman.

Berbagai rangkaian kegiatan digelar dimulai jalan santai, senam kolosal, deklarasi pelopor berlalu lintas, atraksi motor dan hiburan bersama artis minang Mak Lepoh dan Ajo Latuih di Pantai Gandoriah, Minggu (10/3/2019).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pariaman, AKP Dwi Yulianto menyampaikan, tingginya angka kecelakaan yang melibatkan generasi milenial saat ini menjadi perhatian seluruh pihak, sehingga perlu sosialisasi seperti melaksanakan kegiatan seperti ini.

Ia mengatakan, tingginya angka kecelakaan yang melibatkan kaum milenial sehingga pemerintah melihat, bahwa perlu ada sebuah kegiatan yang dapat menciptakan sebuah kesadaran. Pasalnya, melalui Satlantas mengadakan seperti ini, kegiatan seperti ini dilakukan diseluruh wilayah.

Millenial Road Safety, merupakan program nasional yang digagas Polri dan dilaksanakan di seluruh polda di Indonesia. Kegiatan ini memang ditujukan salah satunya untuk menekan angka kecelakaan terutama di kalangan generasi muda.

Diharapkan, adanya kampanye keselamatan berlalu lintas ini, selain menjaga keselamatan lalu lintas, kegiatan ini juga dapat mencetak relawan lalu lintas dari generasi millennial agar bisa menjadi agen perubahan dalam berlalu lintas. Sekaligus untuk menciptakan millennial menuju Indonesia Gemilang.

“Sebab seperti yang diketahui bersama, bahwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi cenderung berasal dari kaum muda yang masih produktif. Ironisnya, kadang kala yang menjadi korban berasal dari kalangan pelajar. Berdasarkan hal tersebut, semakin mengkhawatirkan lantaran pemuda merupakan generasi penerus bangsa,” tegas dia.

Menurutnya, angka kecelakaan yang tinggi di kalangan millennial tentu saja berpotensi mengancam potensi sumber daya kepemimpinan nasional di masa mendatang. Gagasan millenial ini, tercetus dengan target mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang sekaligus menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. (z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad