13 Pemuda Pelopor 2019 Kota Pariaman Ikuti Penilaian - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 23 April 2019

13 Pemuda Pelopor 2019 Kota Pariaman Ikuti Penilaian


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Pemerintah Kota Pariaman melakukan penilaian Pemuda Pelopor Kota Pariaman Tahun 2019 yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman di Ruang Rapat Walikota, Selasa (23/4/2019).

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bertujuan untuk menggali potensi pemuda yang ada di Pariaman yang memiliki peran penting dalam rangka memajukan daerah dari berbagai aspek baik bidang pendidikan, bidang agama sosial budaya, bidang sumber daya alam dan pariwisata, bidang pangan dan bidang teknologi tepat guna (TTG).

"Ada tiga tahapan yang harus dilalui oleh masing-masing peserta, pertama seleksi administrasi, pemaparan proposal materi yang telah  diajukan dan penilaian ke lapangan (fact fending) terkait presentasi materi ," jelasnya.

"Nantinya pada tanggal 29-30 April akan kita lakukan fact fanding (peninjauan lapangan) yang telah kita sepakati. Kemudian setelahnya dilakukan seleksi untuk ke tingkat Provinsi Sumbar pada tanggal 20 Mei," ungkap dewan juri Adril Muniza Staff Bagian Kesra Pariaman.

Sementara itu Kepala Seksi Kepemudaan Dikpora Kota Pariaman Hendra mengatakan persiapan peserta Pemuda Pelopor Tahun 2019 pada tahapan awal sudah dilakukan pembuatan makalah dan seterusnya pada hari ini peserta melakukan ekspose kepeloporan dihadapan dewan juri.

"Untuk total peserta pada tahun ini sebelumnya ada sekitar 18 orang, cuma dikarenakan ketidak hadiran lima orang lainnya maka dinyatakan gugur. Artinya yang akan kita akomodir sekarang sebanyak 13 peserta," katanya.

Dari lima bidang kepeloporan nanti akan dipilih satu orang terbaik perbidang untuk mewakili Kota Pariaman di tingkat Provinsi Sumbar maupun Nasional.

"Tahun kemarin kita juara satu tingkat nasional bidang sumber daya alam. Melihat dari hasil presentasi peserta, pada tahun ini Insyaallah kita optimis bisa menang di dua bidang kepeloporan, bidang pendidikan dan bidang agama, sosial budaya," tutupnya.(kiki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad