Forpis Kota Pariaman Adakan Bakti Sosial Untuk Rumah Lansia

Forpis Kota Pariaman Adakan Bakti Sosial Untuk Rumah Lansia

Minggu, 28 April 2019, 21.49.00

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM-----Forum Palang Merah Indonesia (Forpis) Pariaman gelar Bakti sosial pada Minggu (28/4) bertempat di Desa Koto Marapak, kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

Pelepasan baksos dilakukan oleh  Kepala Desa  Koto Marapak Yuhaldi dan Indra Gustian, perwakilan PMI bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial (Yankessos).

Yuhaldi mengatakan sebanyak lima rumah warga yang telah ditentukan dijadikan objek bakti sosial Forpis,di dusun Kajai dan dusun bungo.

Sementara itu, Indra Gustian mengatakan Terlaksananya penerapan Tri Bhakti PMR yaitu Berkarya dan berbakti di masyarakat, Meningkatkan keterampilan hidup bersih dan sehat serta Menjalin Persahabatan sesama Anggota, Pengurus maupun Alumni FORPIS.

"Tertanamnya nilai-nilai kemanusiaan dengan membangkitkan rasa kepedulian sesama terhadap masyarakat semenjak remaja, karena PMR adalah generasi penerus PMI untuk masa akan datang, melalui komunikasi, Interaksi dan aksi langsung ke masyarakat,"ujarnya.

sekaligus mengasah jiwa kesukarelawan anggota baru FORPIS Kota Pariaman sertaMeningkatnya citra dan peran PMI khususnya PMI Kota Pariaman di tengah Masyarakat sesuai dengan Visi PMI "Dicintai Masyarakat" yang penjabarannya dikenal dan didukung oleh masyarakat luas,"tutupnya.

Bakti sosial tersebut menghasilkan sebanyak 5 rumah ibu ibu lanjut usia (Lansia) dan berkebutuhan khusus dibersihkan oleh anggota Forpis.

Lima Rumah yang dibersihkan oleh forpis itu sendiri terdiri beberapa kelompok  Tim 1, Rumah dihuni oleh Lansia Resiko Tinggi. Tim 2, Rumah dihuni oleh Lansia Resiko Tinggi.

Tim 3, Rumah dihuni oleh Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), Tim 4, Rumah dihuni oleh Lansia Resiko Tinggi
Tim 5, Rumah dihuni oleh Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE).

Kegiatan diakhiri dengan kegiatan Outbond Persahabatan sesama anggota PMR dan pemasangan slayer kepada Koordinator  dan Sekretaris Harian FORPIS Kota Pariaman. (Kiki)

TerPopuler