Malam Grand Final Duta Wisata Kota Pariaman, Berlangsung Meriah -->

Malam Grand Final Duta Wisata Kota Pariaman, Berlangsung Meriah

Sabtu, 27 April 2019, 21.30.00
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kota Pariaman tahun 2019  disambut antusias ratusan masyarakat Kota Pariaman di Panggung Pariwisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Sabtu (27/4/2019)

Wako Genius Umar dalam sambutannya  menuturkan kegiatan pemilihan duta wisata Cik Uniang dan Cik Ajo merupakan sebuah event wisata untuk memajukan wisata Kota Pariaman tentang bagaimana cara dan metode dari para duta untuk mampu mempromosikan pariwisata Kota Pariaman ke tingkat nasional.

Lebih lanjut, Genius menekankan Kota Pariaman harus dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara
Sehingga pariwisata pariaman akan dikenal lebih luas.

"Kita lah yang menjadi pelayan yang baik bagi para wisatawan, karena itu kita harus lebih giat lagi mempromosikan Kota Pariaman baik secara regional maupun sampai ke mancanegara," tukasnya.

Sementara itu Puncak Grand Final duta wisata Cik Uniang Cik Ajo dan Rang Mudo dan Puti Bunsu tersebut dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian, yang didampingi Walikota Pariaman Genius Umar beserta Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym Genius.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian menyatakan kebanggaannya atas terselenggaranya event ini setiap tahunnya oleh Pemko Pariaman dalam upaya mengarahkan para generasi muda untuk melakukan hal yang bermanfaat seperti pemilihan Cik Uniang dan Ci Ajo ini.

"Pemerintah Provinsi sangat menggantungkan harapannya pada generasi muda ini untuk mambu berbuat positif dengan membantu Pemprov Sumbar dan Pemko Pariaman dalam mempromosikan wisata yang ada," katanya.

Cik Uniang Kota Pariaman 2019 diraih oleh Ayisha Dime Aulia, dan Cik Ajo Deardo Maulana.

Cik Uniang Wakil I Maulin Asyurra dan Cik Ajo Wakil I Heru Saputra sekaligus sebagai Puti Bunsu dan Rang Mudo.

Sedangkan untuk Cik Uniang Wakil II Yolla Febrita Rahmi dan Cik Ajo Wakil II Andri Falchan, Cik Uniang Favorite Hijrah Parila Syanur dan Cik Ajo Favorite Ridho Marwan, Cik Uniang Berbakat Umami Ulfa YR dan Cik Ajo Berbakat Rahmat Taufik serta Cik Uniang Intelegensia Shafaruth Thorbias dan Cik Ajo Intelegensia Romi Septiawan

Turut disaksikan juga Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Dandim 00308 Pariaman Letkol Arm. Heri Pujianto, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison, Ketua Dharmawanita Ny. Kartini Indra serta Kepala OPD Pemko Pariaman turut juga dimeriahkan dengan penampilan Upiak Isil. (Kiki)

TerPopuler