Wako Genius Pantau Pilkades Serentak

Wako Genius Pantau Pilkades Serentak

Minggu, 28 April 2019, 19.40.00
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Walikota Pariaman Genius Umar memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) yang digelar serentak oleh 31 desa di Kota Pariaman, Minggu, (28/4/2019)

Genius bersama Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Efendi Jamal, Kepala Dinas Kominfo, Nazifah dan Kepala TU Kesbangpol Kota Pariaman, Irion mengatakan bahwa pilkades di Kota Pariaman berjalan aman dan lancar.

“Setelah saya melakukan monitoring terhadap tujuh desa yang turut serta menyelenggarakan pemilihan, semuanya berjalan aman dan tanpa kendala”, ujarnya.

Partisipasi masyarakat terbilang cukup tinggi lantaran  sebelum pemilihan kepala desa tersebut  telah diadakan penyampaian visi misi calon kepala desa di masing-masing desanya. Sehingga masyarakat sudah memahami visi misi masing-masing calon dan telah memiliki pilihan calon kepala desa untuk dipilih pada hari pemungutan suara.

Ia berharap kepada kepala desa yang terpilih memiliki kemampuan untuk memanajemen desa dan keuangan desa yang baik. Kepala desa, lanjutnya, akan diberi pelatihan sehingga mampu menyesuaikan program Pemko Pariaman dengan program di desanya.

“Kepala desa juga harus mampu menjaring aspirasi masyarakat dan mengimplementasikannya kedalam program tingkat desa”, tutupnya. (Kiki)

TerPopuler