Wako Genius Umar Buka Secara Resmi Gerakan Thaharah Masjid Serentak - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Sabtu, 27 April 2019

Wako Genius Umar Buka Secara Resmi Gerakan Thaharah Masjid Serentak

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Gerakan Thaharah Masjid (GTM) serentak dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman  M.  Nur di Masjid Raya Badano Sungai Rotan Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (27/4/2019).

Thaharaf bersama tersebut juga diikuti  Wilikota Pariaman, Dandim beserta jajaran, Kapores Pariaman beserta jajaran, Kemenag Kota Pariaman,  Kadis Periwisata,  Camat Pariaman Timur,  Kepala KUA se-Kota Pariaman,  Kepala Madrasah se-Kota Pariaman, seluruh jajaran Lingkungan Kementerian Agama Kota Pariaman , Kepala Desa Bungo Tanjung,  Pengurus mesjid dan seluruh masyarakat Bungo Tanjuang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman M.  Nur mengatakan, dala, menyambut bulan suci ramadhan hal ini sengaja dilakukan. Tahun lalu  juga dilakukan karena menyambut bulan suci ramadhan rumah Ibadah harus bersih karena umat Islam akan beribadah kepada Allah  zat yang maha suci, tentu rumah ibadah harus bersih dan suci.

"Sebenarnya ini adalah rangsangan stimulus pada masyarakat tak akan mungkin goro pada suluruh vasilitas di kota pariaman tetapi ini adalah rangsangan. Mesjid Badano secara simbolis dilakukan karena mesjid ini adalah mesjid tertua," ulasnya.


Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, Gerakan Taharah mesjid atau gotong royong bersama-sama adalah suatu simbol bahwa ketika akan memasuki bulan suci Ramadhan kita harus bersih jiwa dan raga jiwa.

"Kita harus siapkan  kebersihan masjid di menjelang saat ramadhan sangat diperlukan.Kita harus memahi hadits bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Untuk itu
saya harapkan semua masjid di kota Pariaman harus bersih terutama lingkungan dan wc tempat wudhu pun harus bersih. Melalui kegiatan aksi bersih Masjid, Surau, Langgar dan Mushalla diharapkan akan menjadi gerakan bersama di Kota Pariaman," ulasnya.

Gerakan ini merupakan salah satu bentuk "Marhaban Ramadhan" kita di Kota Pariaman. Selain itu juga terus menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan tempat ibadah.

(Harsyi Warsilah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad