Wako Pariamaan Genius Umar Pimpin Hut Pemadam Kebakaran dan Hut Satpol PP

Wako Pariamaan Genius Umar Pimpin Hut Pemadam Kebakaran dan Hut Satpol PP

Senin, 08 April 2019, 15.36.00

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Walikota Pariaman Genius Umar Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Ke-69, Hut Satuan Pelindungan Masyarakat (Sat Linmas) Ke-57, Tingkat Kota Pariaman, Tahun 2019, di halaman Balaikota Pariaman, Senin (8/4/2019).

Genius mengucapkan selamat HUT Damkar ke 100, HUT Satuan Pol PP Ke-69, HUT Sat Linmas Ke-57, tahun 2019, semoga jerih payah, cucuran keringat dan amal bhakti rekan-rekan Personil Damkar, Pol PP dan Sat Linmas yang telah mengabdi selama ini di Kota Pariaman, mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT.

"Kepada para personil Damkar, Pol PP dan Sat Linmas yang ada di Kota Pariaman, teruslah mengabdi untuk daerah, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama untuk mewujudkan suasana aman, nyaman dan kondusif di daerah kita, dapat terwujud," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Genius Umar membacakan Amanat Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo dihadapan para tamu, undangan dan personil upacara yang hadir.

Dalam amanat Tjahyo Kumolo menegaskan bahwa dalam peringatan HUT Damkar, Pol PP dan Sat Linmas  ini, sebagai momentum untuk meneruskan dedikasi perjuangan mewujudkan ketenteraman, keamanan, serta ketertiban bagi masyarakat

"Peringatan HUT ke-100 pemadam kebakaran, HUT ke-69 Satpol PP, dan HUT ke-57 Satlinmas mengajak seluruh bangsa lndonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat," ucap Tjahjo dalam amanatnya yang dibacakan Genius Umar.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo juga mengajak masyarakat untuk menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. Pasalnya, Pemilu merupakan puncak indikator kualitas penyelenggaraan demokrasi lndonesia sesuai dengan asas Pemilihan Umum, yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, serta bermartabat.

”Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan Pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi, Luber dan Jurdil serta bermartabat, serta netralitas ASN dalam menghadapi Pemilu kali ini,” tutupnya.

Selesai Upacara dilanjutkan dengan atraksi penampilan beladiri dan yel-yel dari petugas Polisi Pamong Praja Kota Pariaman, yang juga merupakan atlet beladiri Kota Pariaman yang bermain di tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke 15 tahun 2018 kemaren.

Acara ini juga dihadiri Forkopimda, Ketua KPU Kota Pariaman, Kakan Kemenag Kota Pariaman, Sekda, Assiten, Kepala OPD, Kabag, Camat, serta Kepala Dinas Pol PP dari Kabupaten Agam,  Kabupaten Padang Pariaman dan Dramband  MTsN 2 Kota Pariaman. (Harsyi Warsilah)

TerPopuler