Dewan Pendidikan Beri Masukan, Terkait Kebijakan Wako Pariaman Satu Keluarga Satu Sarjana -->

Dewan Pendidikan Beri Masukan, Terkait Kebijakan Wako Pariaman Satu Keluarga Satu Sarjana

Selasa, 28 Mei 2019, 22.05.00
Dewan Pendidikan Kota Pariaman Rapat Perdana di Ruangan Kerja Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, terkait pelaksanaan  kebijakan Program Satu Keluarga Satu Sarjana, Selasa 25 Mei 2019
Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM--Dewan Pendidikan Kota Pariaman berikan masukan dalam penyusunan Peraturan Walikota (Perwako) terkait dengan pelaksanaan kebijakan program satu keluarga satu sarjana. Masukan tersebut langsung diberikan usai rapat perdana Dewan Pendidikan Kota Pariaman, Selasa (28/5/2019) di ruang kerja Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pariaman.

Dari rilis yang diterima redaksi www.bangunpiaman.com Ketua Dewan Pendidikan Kota Pariaman Armen menyebutkan, usai rapat perdana yang membahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Dewan Pendidikan Kota Pariaman. 


Saat ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) tengah mempersiapkan rancangan Perwako Petunjuk Teknis Pemberian Beasiswa Bagi Mahasiswa Miskin pada Program Satu Keluarga Satu Sarjana.

“Masukan ini merupakan sumbangan pemikiran pertama Dewan Pendidikan Kota Pariaman sejak dilantik beberapa hari lalu. Dari draf yang sudah disiapkan Dispora, memang ada beberapa poin yang ditambahkan. Sehingga Perwako tersebut semakin baik dan sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan,” kata mantan Sekretaris Daerah Kota Pariaman itu.

Sekretaris Dispora  Hertati Taher    mengatakan, masukan dari Dewan Pendidikan Kota Pariaman ini penting untuk menyempurnakan rancangan Perwako ini. 


“Dari masukan-masukan yang disampaikan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Pariaman, memang ada beberapa poin yang dipertegas dan diperjelas. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti semakin jelas mekanisme pelaksanaan program satu keluarga satu sarjana,” tutur Hertati Taher.  

Dibagian lain, Armen mengatakan, selain menetapkan AD/ART, Dewan Pendidikan sudah mulai merancang kegiatan dan program kerja yang akan dilakukan. Sesuai dengan fungsi, tugas dan keewenangan Dewan Pendidikan, kita akan memberikan masukan, pemikiran dan kegiatan untuk meningkatkan pendidikan di Kota Pariaman.

“Sistem penerimaan peserta didik baru kita akan berikan masukan. Beberapa masukan nantinya kita siapkan. Sehingga kita optimis adanya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Pariaman,” tambah Armen.

Dalam rapat perdana Dewan Pendidikan Kota Pariaman  dihadiri Sekretaris Priyaldi, pengurus lain Martias Mahyuddin, Alamria Wihelmi, Armaidi Tanjung, Lusiana dan Suryana Sari. (redaksi)
 


TerPopuler