Wagub Sumbar Nasrul Abit Minta Orang Tua Awasi Anaknya Dari Bahaya LBGT - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 08 Mei 2019

Wagub Sumbar Nasrul Abit Minta Orang Tua Awasi Anaknya Dari Bahaya LBGT

Tanahdatar, BANGUNPIAMAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) setiap tahun melaksanakan safari Ramadhan. Agenda rutin yang dilaksanakan setiap Ramadhan ini salah satunya untuk melihat kehidupan keagamaan di daerah.

Selama Ramadhan 1440 H, 20 tim yang turun mengunjungi 147 mesjid yang ada di Sumbar. Salah satu mesjid yang dikunjungi adalah Mesjid Taqwa, Jorong Kurawan, Nagari Tigo Koto, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanahdatar.

Wakil Gubernur (Wagub) Nasrul Abit bersama rombongan mengunjungi mesjid ini Selasa (07/05/2019) malam.

Nasrul Abit dihadapan jamaah mesjid menjelaskan pembangunan keagamaan utamanya diarahkan kepada generasi muda, karena merekalah yang menjadi pemimpin dan ujung tombak pembangunan ke depan.

Namun persoalan yang dihadapi Sumbar saat ini maraknya penyalahgunaan narkoba dan perilaku menyimpang seperti Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Generasi muda yang diharapkan sebagai ujung tombak pembangunan ke depan sudah terpapar dengan penyalahgunaan narkoba dan LGBT.

Nasrul Abit menjelaskan, apabila sudah terlibat dengan narkoba, maka akan sulit untuk diterima baik dijenjang pendidikan tinggi (universitas/perguruan tinggi), maupun saat mendaftar jadi TNI/Polri dan tes CPNS.

"Begitu diketahui saat tes, maka langsung gugur. Jadi yang rugi kita sendiri apabila sudah pernah terlibat penyalahgunaan narkoba," kata Nasrul.

Wagub Sumbar meminta kepada orangtua untuk selalu mengawasi anak-anak, sehingga tumbuh dan berkembang menjadi generasi emas yang diharapkan menjadi pemimpin masa depan.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Puslitda Tin BNN bekerjasama dengan Puslitkes Universitas Indonesia pada tahun 2017, jumlah penyalahgunaan narkoba di Indonesia mencapai 336.115 orang atau sekitar 1,77 persen dari jumlah penduduk Indonesia yang berusia 10-59 tahun.

Di Sumbar, penyelahgunaan narkoba mencapai 66.612 orang atau sekitar 1,78 persen dari jumlah penduduk Sumbar yang berusia 10-59 tahun. (rel/wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad