Jelang Lebaran Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Terjun Langsung Mengecek AKDP

Jelang Lebaran Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Terjun Langsung Mengecek AKDP

Jumat, 31 Mei 2019, 15.13.00

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Memasangkan Stiker Angkutan Lebaran Tahun 2019
PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Satlantas Polres Pariaman dan Dinas Kesehatan lakukan pengecekan kendaraan Angkutan Umum dan Kesehatan Sopir  di Terminal Jati, Kota Pariaman. Jum'at (31/5).

Kegiatan disaksikan langsung Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dan dihadiri Kasatlantas Polres Pariaman Iptu. M. Sugindo, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman Yanrileza, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pariaman Efirizal.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman menyampaikan menjelang lebaran 2019 di terminal jati ini, kita lakukan pengecekan rem, lampu-lampu, dan tekanan angin dan kondisi ban kendaraan serta sopir yang harus bebas dari konsumsi narkoba karena keselamatan penumpang menjadi prioritas.

Mardison Mahyuddin mengatakan hari ini kita lakukan pengecekan kendaraan Angkutan Umum Bus Angkutan orang Antar Kota Dalam Provinsi dan Luar Provinsi guna memastikan kendaran yang dibawa aman sehingga penumpang-pun nyaman menaiki bus dan mudik jelang lebaran 2019 kali ini.

" Selanjutnya, dilakukan juga tes urine kepada para sopir, guna memastikan para sopir bebas dari narkoba," ujar Mardison Mahyuddin yang juga Ketua BNK (Badan Narkotika Kota) Pariaman.

" Kita tidak ingin para sopir yang akan membawa penumpang ditemukan positif menggunakan narkoba, dan sampai saat ini hasil dari tes urine para sopir belum ada ditemukan nya para sopir positif mengkonsumsi narkoba," tegasnya.

Mardison Mahyuddin menambahkan harapkan pengecek kendaraan dan kesehatan sopir seperti ini terus dilakukan secara rutin menjelang lebaran karena kita ingin memastikan keamanan dan kelancaran kendaraan, hal tersebut menyangkut keselamatan para penumpang dan kita doakan kepada para penumpang/pemudik selamat sampai tujuan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pariaman IPTU. Muhammad Sugindo berharap kepada para sopir yang melakukan perjalanan agar dapat berhati-hati, memperhatikan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas yang di sepanjang jalan.

" Selanjutnya, untuk diwilayah hukum Polres Pariaman yang mencakup Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, kita menyediakan dua Pos Pelayanan dan dua Pos Pengamanan, Pos Pelayanan Pasar Pariaman dan Pasar Sungai Limau serta Pos Pengamanan yang ada di Pantai Gandoriah dan Pantai Arta." ujar M.Sugindo

" Kita sudah pasang spanduk, menggunakan radio dan media sosial himbauan dan mengingatkan kepada para pengendara/sopir agar tetap berhati-hati dalam berkendara." imbuhnya.

Dan bagi kendaraan yang telah dilakukan pemeriksaan kelaikan jalan, maka akan dipasangkan stiker angkutan lebaran 2019, sebagai bukti kepercayaan penumpang dan masyarakat

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler