Dari Ajang MTQ Ke XXXVIII, Dilaporkan Hari Pertama Dua Cabang Lomba Kota Pariaman Raih Poin Tertinggi

SOLOK, BANGUNPIAMAN.COM---Hari pertama penyelenggaraan MTQ Nasional ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, Minggu (16/6/2019), Kafilah Kota Pariaman raih point tertinggi.

Wartawan Portal Berita Bangun Piaman  Harsyi Warsilah melaporkan dari Kota Solok, kafilah Kota Pariaman telah mengikuti 8 cabang lomba, yaitu Tafsir Bahasa indonesia, Tartil Dasar, Fahmil, Tartil Executive, Cacat Netra, M2IQ, Khutbah Jum'at, dan malam ini Tilawah Dewasa, dimana dari 8 cabang lomba yang diikuti, 2 cabang lomba telah berhasil memperoleh nilai tertinggi, dan berhak melaju ke babak semi final.

Raihan point tertinggi ini dadapat Kafilah Kota Pariaman dari cabang Tartil Dasar Putra oleh Afdholul Dzikri Nurhadi, dengan jumlah point 91.38, dan Tafsir Bahasa indonesia Putra oleh Wildan Hasani dengan nilai 91, sedangkan untuk cabang lain, sampai malam ini, masih menunggu hasil dari dewan juri.

Pimpinan Kontingen Kota Pariaman, M. Nur mengatakan pencapaian hasil sementara di hari pertama penyelenggaraan MTQ ke 38 tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019 ini, para kafilah kita telah tampil dengan baik.

"Alhamdulillah di cabang Tartil Dasar dan Cabang Tafsir Bahasa Indonesia, sore tadi setelah pengumumaman hasil dari dewan juri, kafilah kita meraih point tertinggi, hal ini tentu berkat kerja keras dan bimbingan dari para pelatih dan official yang selalu mensupport para kafilah kita", ujarnya.

Dari raihan hasil sementara ini, dirinya optimis kontingen Kota Pariaman dapat mempertahankan posisi runer up atau juara kedua di ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar 2 tahunan ini.

"Kita berharap cabang-cabang lain, dapat menyumbang prestasi yang sama, dan melaju ke babak semi final, kita doakan saja. Malam ini kita juga akan tampil di cabang Tilawah Dewasa Putri atas nama Fitri Elhusni di mimbar utama MTQ di Kota Solok", tutupnya.

Peraih point tertinggi cabang Tartil Dasar Putra Afdholul Dzikri Nurhadi, yang berumur 10 tahun ini, tercatat baru menduduki kelas VII SMP,  Sedangkan Tafsir Bahasa indonesia Putra oleh Wildan Hasani telah berumur 23 tahun.

Para Kafilah kota Pariaman yang tampil di cabang Fahmil Putri yaitu Intan Pratiwi, Zuraida Yaturahman dan Fadhilatul Hasanah. Cabang Tartil Executive, Nazifah yang merupakan Kadis DP3AKB Kota Pariaman.

Cabang Cacat Netra, untuk Putra Syahrijal dan Putri Ratna Juwita. Untuk cabang M2IQ atas nama M. Hubbal Khair dan Dewi Amalia, sedangkan Khutbah jum'at atas nama Aditia Warman dan Arbi Salam.

Pewarta : Harsyi Warsilah


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.