Hadiri Pembukaan, Wawako Mardison Mahyuddin Beri Semangat Kafilah MTQ Kota Pariaman - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Minggu, 16 Juni 2019

Hadiri Pembukaan, Wawako Mardison Mahyuddin Beri Semangat Kafilah MTQ Kota Pariaman

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Melambaikan Tangan, Saat Kafilah Kota Pariaman Melewati Tribune Pembukaan MTQ Ke 38 Tingkat Sumbar di Kota Solok ( Fhoto : Harsyi Warsilah)
SOLOK, BANGUNPIAMAM.COM--Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan istri, menghadiri upacara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  Nasional ke XXXVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kota Beras Serambi Madinah, Kota Solok, bertempat di Mimbar Utama, Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu malam (15/6/2019).

Sebelum upacara pembukaan, para tamu dan undangan dijamu makan malam oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian di Pendopo rumah dinasnya, sekaligus silaturahim dengan Menteri Agama, yang diwakili oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, MA dan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumbar, dan Para Bupati/Wali Kota serta Kepala Kantor Kemenag se Sumatera Barat.

Acara yang remi dibuka oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI ini, ditandai dengan pemukulan gong bersama dengan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul, Abit, Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal, Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri dan Wali Kota Solok, Zul Elfian,.

Muhammadiyah Amin mengatakan, bahwa Sumatera Barat banyak melahirkan para Qori dan Qoriah terbaik, selain banyak melahirkan tokoh bangsa di waktu lampau, karena itu Sumbar sangat istimewa, apalagi di Tahun 2020 mendatang, Provinsi Sumatera Barat, akan menjadi tuan rumag MTQ tingkat Nasional.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumbar dan jajaran Forkopimdanya, yang selalu mendesak saya untuk meloloskan Sumbar menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Nasional, dan alhamdulillah, setelah kami survey bersama tim, ternyata Sumbar telah siap dengan segala fasilitasnya, karena itu, kami menyetujui Sumbar untuk jadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional di tahun 2020 mendatang," ujarnya.

Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa Kafilah Kota Pariaman siap untuk berpartisipasi dan memberikan yang terbaik pada MTQ ke 38 tingkat Sumbar di Kota Solok ini.

"Pada MTQ sebelumnya, kita berhasil meraih menjadi Juara II, dan kita berharap, pada MTQ kali ini, kita dapat mempertahankan posisi tersebut, dan kalau bisa lebih, meraih Juara Umum, kenapa tidak", tukasnya.

"Yang terpenting jangan ada beban ketika tampil nantinya, sehingga para kafilah nantinya, dapat memberikan penampilan yang terbaik,"tutupnya.

Upacara Pembukaan MTQ Nasional ke 38 tingkat Sumbar ini, berlangsung meriah, dibuka dengan penampilan marching band dari Semen Padang.

Kemudian dilanjutkan Tari Kolosal yang melibatkan 250 remaja lebih, serta parade kembang api. Panitia juga menampilkan bintang tamu, group nasyid dari negeri seberang Malaysia, Raihan, serta tausyiah dan lagu religi dari  ustad kondang, ustad Derry Sulaiman dan Ustad Opick yang disambut antusias ribuan masyarakat Kota Solok dan sekitarnya yang hadir.

Pewarta  : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad