Hari Pertama Masuk Kerja Pemkab Padang Pariaman Gelar Apel Kemudian Dilanjutkan Halal bi Halal - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 10 Juni 2019

Hari Pertama Masuk Kerja Pemkab Padang Pariaman Gelar Apel Kemudian Dilanjutkan Halal bi Halal

Bupati Ali Mukhni Bersalaman Dengan Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Muhammad Fadli, usai Apel Bersama Hari Pertama Masuk Kerja Bagi ASN Padang Pariaman Senin 10 Juni 2019 ( Fhoto : Humas )



PADANG PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM--Hari pertama masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Senin 10 Juni 2019, diawali dengan apel gabungan. Sebagai pelaksana Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak, kemudian bertindak selaku pembina  Wakil Bupati, Suhatribur, SE, MM.

Kemudian dilanjutkan dengan Halal Bihalal dan Silaturahmi bersama Bupati beserta Ibu, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran Staf Ahli, Asisten, kepala OPD serta seluruh ASN Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, Bupati Ali Mukhni mengungkapkan,

Idul Fitri atau kembali ke fitrah akan sempurna tatkala terhapusnya dosa kita kepada Allah SWT diikuti dengan terhapusnya dosa kita kepada sesama manusia. 

"Untuk itu, melalui halal bi halal ini, mari kita bersihkan hati dari dosa dan noda akibat kesalahan dalam ”hablumminannas”, dengan saling bermaaf-maafan,"ulas Ali Mukhni.

Menurutnya, Halal bihalal memiliki makna menguatkan ikatan, mencairkan yang beku dan menyambung yang putus. Oleh sebab itu kalau sudah menghadiri halal bi halal, artinya yang yang selama setahun ini putus disambung lagi, yang selama setahun ini kusut dilepaskan, yang selama setahun ini terikat maka  tak membuatnya menjadi kusut. 

Jadi kalau sudah halal bi halal dibuat yang kusut tetap kusut, yang beku tetap beku tak mencair, yang tersimpul mati juga tak terlepas, oleh sebab itu maknanya tak bermaknalah halal bi halal.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ali Mukhni meminta kepada ASN Padang Pariaman untuk terus bekerja keras dengan niat untuk mengharapkan ridho Allah SWT dan untuk kemaslahatan masyarakat banyak.

Kemudian Ali Mukhni meminta kepada ASN Padang Pariaman untuk, terus beribadah secara kontinyu, jangan berhenti dengan habisnya ramadhan. "Lanjutkan sholat tepat waktu, sholat sunah, tilawah, dan terutama dalam bulan ini kemudian saya himbau untuk melaksanakan puasa enam," tambahnya mengakhiri (***/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad