Transaksi Non Tunai di Pemkab Padang Pariaman Dievaluasi

Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--- Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman H. Jonpriadi, SE, MM buka kegiatan Evaluasi Transaksi Non Tunai dan Sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) pada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Hall IKK Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (18/06).

Kegiatan yang dilaksanakan BPKD Kab. Padang Pariaman itu menghadirkan staf dari Bank Indonesia dan Kepala Bank Nagari Sumatera Barat sebagai narasumber.

Sekda Jonpriadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terhadap transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, serta aksi pencegahan dan pemberatasan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

"Implementasi transaksi non tunai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman secara bertahap sudah dilaksanakan semenjak tanggal 1 Januari 2018 lalu, dimana seluruh transaksi pengeluaran yang bernilai di atas Rp. 500.000,- dilaksanakan secara non tunai" ujar Jonpriadi.

Ia juga menambahkan bahwa implementasi transaksi non tunai berjalan dengan cukup lancar, sangat membantu dan bermanfaat bagi para pengelola keuangan terutama dalam menghindari resiko pencurian dan kekeliruan transaksi dengan didukung oleh Bank Nagari melalui aplikasi Nagari Cash Management (NCM).

Kegiatan evaluasi dan sosialisasi diikuti oleh seluruh bendahara pengeluaran dan penerimaan di lingkungan Pemkab Padang Pariaman dan seluruh Pejabat Pengelola Keuangan se Kabupaten Padang Pariaman. (rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.