Sebelum Bertolak Ke Tanah Suci, Wako Genius Resmi Melepas Kafilah Kota Pariaman Ikuti MTQ Ke-38 di Kota Solok

Walikota Pariaman Genius Umar Resmi Melepas Kontingen Kafilah Kota Pariaman Menuju Kota Solok Untuk Mengikuti MTQ Ke-38 Tingkat Sumbar ( Fhoto Harsyi Warsilah)

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---Wali Kota Pariaman Genius Umar didampingi istri resmi melepas Kontingen Kafilah Kota Pariaman, untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 38, yang akan dilaksanakan di Kota Solok, dari tanggal 14-22 Juni 2019 mendatang, di balairung rumah dinas walikota, Rabu malam (12/6/2019).


Genius berpesan agar para kafilah dapat berjuang untuk menjadi yang terbaik, tetapi tidak menjadikan kemenangan diatas segalanya. Karena yang lebih utama di dalam musabaqah, adalah untuk meningkatkan keimanan dan kedekatan kita dengan kitab suci Al Qur'an.

"Semoga Kafilah MTQ Kota Pariaman yang berjumlah 72 orang, ditambah pelatih dan official sebanyak 87 orang, dengan total sebanyak 159 orang ini, selalu dilindungi oleh Allah SWT selama mengikuti musabaqah, dan dapat meraih prestasi yang gemilang, pada 10 cabang lomba yang diikuti nantinya," ulasnya

Pada kesempatan tersebut Genius Umar mohon do'anya karena akan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah bersama istri. " Kamis besok tanggal 13 Juni 2019, Insya Allah kami akan berangkat meninggalkan tanah air," ulasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H. M.  Nur selaku ketua kontigen meminta kepada kafilah untuk memasang niat yang ikhlas karena yang akan diperlombakan ini adalah al quran.

"Jaga kesehatan karena cuaca mulai ekstrim dan perbedaan suhu antara Kota Pariaman dan Kota Solok. Jaga kekompakan tim. Tim harus solid dan kampak mulai dari panitia pelatih. official. pendamping. sopir dan kafilah harus disiplin. Kemudian jaga nama baik Kota Pariaman dengan tampil maksimal dan In syaa Allah berprestasi," kata M.Nur.


Kepada para kafilah,diharapkan dapat menjaga nama baik daerah, serta dapat hendaknya mempertahankan prestasi di ajang MTQ Nasional tingkat Sumbar ini.

"Pada MTQ Nasional ke 37 Tingkat Sumbar, yang diadakan di Kota Pariaman 2017 yang lalu. Kota Pariaman meraih Juara Kedua, atau posisi Runer Up di bawah Kota Padang, dan kami menyadari, mempertahankan itu lebih susah dari pada mendapatkanya, dan ini menjadi tanggung jawab para Kafilah Kota Pariaman," pintanya.


Nampak hadir, Ketua Panitia yang juga Kabag Kesra Setdako Pariaman, Armaizal, Para Kepala OPD, Kafilah, Pelatih, Official dan sopir, yang akan bertolak menuju Kota Solok.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.