110 Orang Calon Haji Kota Pariaman, Dilepas Secara Resmi Wawako Mardison Mahyuddin

110 Orang Calon Haji Kota Pariaman, Dilepas Secara Resmi Wawako Mardison Mahyuddin

Rabu, 17 Juli 2019, 13.55.00
PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyudin lepas secara resmi 110 Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 1440 H/ 2019 M bertempat di Balerom dirumah Dinas Walikota Pariaman Rabu (17/7).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman M. Nur sampaikan bahwa agenda keberangkatan JCH dari Pariaman menuju embarkasi dilaksanakan Jum'at (19/7) pukul 15.00.

Berangkat dari embarkasi ke Bandara pada Sabtu (20/7)  tujuan Madinah tergabung pada kloter 15 . JCH Tahun 2019 berjumlah   110 JCH  terdiri dari 40 laki-laki dan 70 perempuan. 108 orang JCH berangkat dikloter 15 dan 2 orang JCH berangkat dikloter 18 Kota Padang .

Usia tertua JCH 85 Tahun atas nama Cender Timbang dan termuda Ihsan Kurniawan usia 22 Tahun.

Kakankemenag apresiasi Pemko Pariaman yang telah fasilitasi kegiatan pelepasan, pengiriman barang koper perlengkapan serta tranportasi pemberangkatan dan penjemputan JCH Pariaman.

Suasana haru warnai kegiatan lepas jamaah calon haji. Air mata mengalir iringi lantunan Talbiyah yang dilafazkan  oleh seluruh hadirin yang hadir. 

Wakil Walikota Mardison Mahyudin mengatakan pesankan kepada seluruh Jamaah Calon  Haji agar  niat  ikhlas karena Allah SWT laksanakan ibadah haji selain itu jaga kesehatan dan doakan kami serta Kota Pariaman di tanah suci nanti. Dan agar calon haji Kota Pariaman menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Wakil Walikota memberikan bendera kepada Ketua Kloter rombongan JCH kepada Mustafa Muhammad Rasyid Ketua  Kloter 15 dari Kota Payakumbuh dan tim Kesehatan. Hal ini menandai 110 JCH resmi dilepas oleh Wakil Walikota disaksikan oleh Ketua DPRD Pariaman, Forkopimda, Kakankemenag Kota Pariaman, dan seluruh OPD, pejabat struktural, fungsional Kemenag.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler