303 Orang Calon Haji Padang Pariaman Dilepas Secara Resmi Menuju Tanah Suci

PARITMALINTANG, BANGUNPIAMAN.COM----Sekretaris Daerah Kabupaen Padang Pariaman H. Jonpriadi, SE, MM melepas secara resmi 303 Jamaah Calon Haji Kloter 16 Embarkasi Padang Asal Padang Pariaman, Kamis (18/07) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Parit Malintang.

Turut Hadir Asisten Pemerintahan Drs. H. Idarussalam, Kepala Kantor Kementrian Agama Dr. H. Helmi, M.Ag, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman.

Jonpriadi mengatakan dalam sambutannya bahwa ibadah haji merupakan Rukun Islam yang kelima bagi kaum muslimin yang sudah mampu, baik mampu fisiknya atau mampu biaya perjalanannya. Ibadah haji hendaknya dikerjakan dalam rangka untuk mendapatkan Ridho dan ampunan dari Allah SWT.

"Jangan sekali-kali kita berhaji itu hanya mencari popularitas, mencari gelar, agar dipanggil Pak Haji atau Bu Haji atau hanya mencari keuntungan yang besar baik untuk dijadikan bisnis atau yang lainnya," ujarnya memulai sambutannya mewakili Bupati Padang Pariaman.

"Kami yakin bahwa para jamaah calon haji melakukan ibadah haji ini tidak karena supaya dipuji orang lain atau mencari harta kekayaan di Mekah melainkan adanya dorongan iman dan rasa takwa yang sudah terhunjam dari dalam lubuk hati serta terdorong oleh rasa syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rezeki yang telah diberikan," sambungnya.

Ia juga berharap agar semua jamaah calon haji selamat sampai tujuan dan selamat kembali ke tanah air serta agar terus menjaga kesehatan dan banyak mengkonsumsi makanan sehat didampingi dengan multivitamin.

Senada dengan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Pariaman Dr. H. Helmi, M.Ag, melaporkan Jamaah Calon Haji kabupaten Padang Pariaman tahun 1440 H/2019 M berjumlah 303 dengan rincian 105 laki-laki dan 198 wanita yang terdiri dari 7 rombongan dengan Ketua Rombongan 1 Muhammad Yunan Udin Zen, Ketua Rombongan 2 Ridarmawan Abdul Razak, Ketua Rombongan 3 Muhammad Erizal Jaharuddin, Ketua Rombongan 4 Aziar Mukhran Buyung Kenek, Ketua Rombongan 5 Malik Abu Kasim, Ketua Rombongan 6 Asriel Naswar Nazar, Ketua Rombongan 7 Syahril Panjang Udin.

"Jamaah Calon Haji Kabupaten Padang Pariaman berangkat menuju tanah suci tergabung dalam Kloter 16 PDG dengan jadwal berangkat dari halaman kantor Bupati Padang Pariaman hari sabtu tanggal 20 Juli 2019 paling lambat pukul 14.00 WIB dengan menggunakan armada bus sebanyak 7 buah," ujarnya.

Ia juga mengatakan pada tahun ini Jamaah Calon Haji tertua bernama Jani Samah dengan usia 93 tahun yang berasal dari Sei. Geringging dan yang termuda bernama Asni Mardin dengan usia 26 tahun yang berasal dari IV Koto Amal. (rel/harsyi warsilah)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.