KWT Mama Ceria Ringan-Ringan Dinilai Kementrian Lingkungan Hidup Pada Program Kampung Ikllim

KWT Mama Ceria Ringan-Ringan Dinilai Kementrian Lingkungan Hidup Pada Program Kampung Ikllim

Jumat, 26 Juli 2019, 16.10.00
ENAM LINGKUNG, BANGUNPIAMAN.COM----Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sambut Tim Penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup RI yang akan melakukan Penilaian Program Kampung Iklim (ProKlim) pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mama Ceria Korong Ringan Ringan, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Jumat (26/07).

Turut hadir bersama Wabup, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (LHKPP) Yuniswan, Camat Enam Lingkung Rustam, Wali Nagari Pakandangan, Forkompinca Enam Lingkung dan tokoh masyarakat Enam Lingkung.

Dalam sambutannya, Wabup Suhatri Bur menyampaikan rasa senang dan bangganya terhadap KWT Mama Ceria yang berhasil masuk dalam tahap penilaian tingkat Provinsi Sumbar.

"Saya susah lama kenal dan mengikuti kiprah KWT Mama Ceria ini. Saya ingat tanggal pendiriannya yaitu 29 Juli 2016. Selama ini saya melihat seluruh anggota KWT ini sangat paham dengan program dan kegiatan KWT yang sangat bermanfaat bagi masing-masing anggota dan keluarganya," jelas Wabup yang juga putra asli Pakandangan.

Harapan kita semua, sambung Suhatri, atas nama Padang Pariaman, tertumpang harapan kepada semua anggota Tim untuk dapat melakukan penilaian dengan sebaik-baiknya dan seobyektif mungkin agar KWT Mama Ceria dapat penilaian yang maksimal dan bisa terus memberikan yang terbaik untuk Padang Pariaman.

"Kepada KWT Mama Ceria, setelah Tim melakukan penilaian, jangan sampai merasa sudah selesai aktivasnya kemudian berhenti. Tujuan akhir kita tidak sampai disini saja, selanjutnya tugas kita untuk menjaga dan terus meningkatkan kinerja KWT Mama Ceria Pada masa-masa mendatang agar tetap selalu eksis dan dikenal masyarakat banyak," kata Suhatri menutup sambutannya.

Erwin Meirifansyah, S.Hut, M.Si, Verifikator Balai Kementerian Lingkungan Hidup RI yang bertindak sebagai Ketua Tim Penilai terlihat senang dengan capaian yang telah diraih KWT Mama Ceria dan berharap KWT Mama Ceria dapat meningkatkan prestasinya di masa mendatang.

"Kegiatan Penilaian ProKlim ini akan kami laksanakan sesuai berkas yang telah bapak/ibu laporkan, dan semuanya pada hari ini dicheck langsung ke lapangan bersama Tim kami," ucap Erwin.

Sementara itu, Nurkusuma Dewi, Ketua KWT Mama Ceria dalam ekspornya di hadapan Tim Penilai menceritakan sepak terjang KWT yang dipimpinnya hingga saat ini.

Nurkusuma memaparkan prestasi KWT Mama Ceria yang dipimpinnya antara lain Juara 3 Kelompok Petani Teladan Padang Pariaman dan Juara 1 Ternak Berprestasi Sumatera Barat.

"Sebelum KWT ini berdiri, masyarakat Korong Ringan-Ringan ini memasok sayuran dari Padang Panjang. Saat Musibah Gempa 2009, Pasokan sayur dari Padang Panjang sempat terhenti karena akses serta kondisi yang tidak memungkinkan. Dari sini saya bersama kawan-kawan mengambil pelajaran dan berinisiatif untuk mendirikan KWT Mama Ceria," kisah Nurkusuma.

"Alhamdulillah, setelah KWT Mama Ceria berdiri semua kebutuhan kami dapat terpenuhi dan juga bisa menjadi penghasilan tambahan bagi kami semua," tutupnya mengakhiri ekspos. (rel/wis)

TerPopuler