Pemkab Bengkalis Studi Banding ke Pemko Pariaman, Karena Sukses Gelar Pilkades Serentak

Pemkab Bengkalis Studi Banding ke Pemko Pariaman, Karena Sukses Gelar Pilkades Serentak

Kamis, 04 Juli 2019, 18.06.00
PARIAMAN, BANGUNPIAMA.COM ---  Walikota Pariaman diwakili, Asisten II Setdako Pariaman, Sumiramis menerima kunjungan kerja Anggota DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis di ruang rapat Walikota Pariaman, Kamis (47).

Sumiramis, didampingi Kepala DPMDes Kota Pariaman Efendi Jamal, Rombongan dari Kabupaten Bengkalis tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan, dengan juru bicara Rianto, yang merupakan ketua Pansus Pilkades Kabupaten Bengkalis.

Rianto, sebagai perwakilan juru bicara mengatakan kedatangan rombongan DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis tersebut untuk studi banding terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak yang telah digelar oleh Pemko Pariaman yang dinilainya sukses dan mampu sebagai ajang kontestasi politik yang berlangsung secara baik dan jurdil.

Sementara itu, Sumiramis, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan paparan singkat tentang sejarah Kota Pariaman, luas wilayah, dan jumlah desa/kelurahan se-Kota Pariaman, termasuk program-program penunjang kesuksesan Pemko Pariaman dalam menjalankan berbagai program, seperti pendidikan gratis, bus sekolah gratis, program satu rumah satu sarjana dan berbagai program lainnya yang dipaparkan dalam diskusi tersebut.

Terkait Pilkades serentak, Sumiramis menjelaskan semua Kades yang habis masa jabatannya sebagai kepala desa, sebelum dilakukan Pilkades, mempunyai Penjabat Sementara (Pj) Kades dari Pejabat Eselon II dan III yang ada di Pemko Pariaman.

" Hal ini dilakukan Walikota Genius, tidak lain bertujuan, menciptakan upaya singkronisasi dan integrasi antara Pemko Pariaman dengan Pemerintah Desa se-Kota Pariaman dalam mensukseskan program yang tertuang dalam visi-misi Kota Pariaman," ujar Sumiramis.

Tak lupa, Sumiramis sampaikan beberapa destinasi wisata Kota Pariaman, dan mengajak rombongan untuk dapat menikmati Pariwisata yang ada di Kota Pariaman serta menikmati kuliner yang enak dan lezat seperti gulai kepala ikan, nasi sala dan lain sebagainya.

Setelah dilakukan pemilihan, tambah Sumiramis lagi, para Pejabat Eselon yang pernah menjadi Pj tersebut, akan membina secara langsung perkembangan pembangunan desa tersebut secara mandiri dan sesuai dengan konsep pembangunan Kota Pariaman.
Di akhir kunjungan, dilakukan penyerahan cenderamata antara Pemko Pariaman dengan Kabupaten Bengkalis dan begitu sebaliknya.

Pewarta : Phaik/Harsyi Warsilah

TerPopuler