Budayakan Tertib Berlalu Lintas, Pemko Pariaman Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas


PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM----Untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi peraturan berlalu lintas, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman  menggelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Pariaman di Convention Hall Ananda Kampung Pondok Pariaman, Selasa (13/8).


Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengungkapkan bahwa keselamatan di jalan merupakan menjadi perhatian pemerintah, karena penyebab kecelakaan tersebut di alami oleh anak-anak usia produktif.

"Dilihat dilapangan, Kota Pariaman sebanyak 60 persen kecelakaan yang sering terjadi merupakan anak remaja mulai usia 15 tahun sampai 19 tahun. Sehingga satu semester atau satu dekade dari bulan Januari sampai bulan Juni tahun 2019 sudah ada 10 orang meninggal akibat kecelakaan berlalu lintas dengan sepeda motor,"jelasnya.

Kegiatan ini sebagai rangsangan dalam meningkatkan kesadaran mematuhi berlalu lintas, mengurangi resiko kecelakaan dengan mengubah prilaku sebagai pengguna jalan.


"Memahami dan membangun rasa kesadaran generasi muda melalui pelajar pelopor berprilaku tertib lalu lintas dan memberikan prestasi kepada pelajar pelopor yang memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya," tambahnya.

Mardison berharap nantinya, sebagai pelajar pelopor  dapat menyampaikan kepada teman di lingkungan sekolah dan masyarakat bahwa kita harus mematuhi peraturan lalu lintas, menjaga keselamatan dengan melengkapi segala kelengkapan bekendaraan Karena generasi muda menjadi penerus dalam pembangunan di Kota Pariaman.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yandrileza menyampaikan peserta yang mengikuti pemilihan pelajar pelopor ini merupakan SMA/SMK sederajat se Kota Pariaman.

"sebanyak 55 orang peserta yang ikut Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Pariaman," tuturnya.

Dikatakan, pelajar sangat rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas sehingga mereka sangat perlu diberikan pemahaman tertib berlalu lintas agar nyaman dan selamat di jalan raya.

Melalui kegiatan ini, pelajar yang terpilih menjadi pelajar pelapor nantinya dapat masuk ke tingkat provinsi dan lanjut ke tingkat nasional.

"Kami berharap generasi muda memiki kepedulian dan etika berlalu lintas yang bisa menjaga dirinya ataupun orang lain,"pungkasnya.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.