Ketua DPRD Happy Neldy Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat, ASN dan Anggota DPRD Gunakan Layanan RSUD Padang Pariaman

Ketua DPRD Padang Pariaman Happy Naldi Saat Memberikan Sambutan ( Foto : Humas

PARIT MALINTANG, BANGUNPIAMAN.COM---Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Happy Neldy mengajak seluruh lapisan masyarakat, ASN hingga anggota DPRD agar berobat dan menngunakan layanan RSUD Padang Pariaman. Ajakannya ini bertujuan untuk turut membangun dan mempopulerkan RSUD milik daerah Padang Pariaman.

Hal tersebut diungkapkannya pada rapat Sinkronisasi dan Persamaan Persepsi antara RSUD Padang Pariaman dengan OPD, di Aula Puncak Anai RSUD Padang Pariaman, Senin (20/08/2019)

Menurut dia, seluruh sarana dan prasarana yang ada di RSUD ini sudah sangat lengkap dengan pelayanan pun sudah prima dan melebihi standar. " Untuk itu gunakanlah layanan RSUD kebanggaan Padang Pariaman ini," ungkapnya

Sementara itu Sekretaris Daerah  Padang Pariaman H. Jonpriadi, SE, MM saat membuka secara resmi rapat Sinkronisasi dan Persamaan Persepsi antara RSUD Padang Pariaman dengan OPD, di Aula Puncak Anai RSUD Padang Pariaman sependapat dengan ajakan Ketua DPRD.

"Supaya RSUD kita menjadi kunjungan pertama oleh masyarakat Padang Pariaman sehingga pengelolaan keuangan yang akan masuk di RSUD Padang Pariaman bisa tercapai sesuai dengan target yg ada," katanya

Pada kesempatan tersebut dia mengajak seluruh peserta yang hadir pada acara itu untuk dapat berkomitmen dalam peningkatkan pengelolaan keuangan dan mutu layanan RSUD sehingga bisa meningkatkan PAD Kab. Padang Pariaman.

Sedangkan Direktur RSUD Padang Pariaman, dr. Lismawati, M.Biomed menjelaskan bahwa rapat hari itu adalah dalam rangka menyamakan persepsi antara DPRD dan OPD terkait dengan RSUD tentang status RSUD yang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Sebagai BLUD, RSUD Padang Pariaman sudah harus mengurus diri sendiri, mengelola keuangan sendiri, namun masih butuh bimbingan, pengawasan dan arahan dari Pemkab Padang Pariaman," papar Lismawati.

Lismawati juga menjelaskan bahwa sistim keuangan RSUD terpisah dengan APBD Pemda namun tetap harus melaporkan ke Bupati kondisi keuangannya untuk dicatatkan dalam APBD Padang Pariaman. "Hal ini lah yang akan kita diskusikan bersama dalam rapat ini," tukas Lismawati.

Rapat yang bertemakan Kemandirian RSUD dalam Peningkatan Pengelolaan Keuangan dan Mutu Layanan RSUD Padang Pariaman dihadiri oleh Ketua Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Pusat Dr. R. Heru Ariyadi, MPH, Kepala Bagian Organisasi tata Laksana Kemenkes Dr. Ika Trisia, MKM, perwakilan BPKP Sumbar Hardiansyah, SE, Ketua DPRD Kab. Padang Pariaman, Happy Neldy, SE, MM, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dil ingkungan Pemkab Padang Pariaman. (rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.