Ny.Rena Ali Mukhni Serahkan Bantuan Pangan Sejahtera Kepada Kader PKK Prasejahtera

Ny.Rena Ali Mukhni Serahkan Bantuan Pangan Sejahtera Kepada Kader PKK Prasejahtera

Minggu, 25 Agustus 2019, 21.38.00
Ny Rena Ali Mukhni Serahkan Bantuan Pangan kepada kader PKK Prasejahtera ( Foto : Humas )

PARIAMAN, ---Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Padang Pariaman Dra. Hj. Rena Sofia Ali Mukhni serahkan bantuan pangan kepada kader PKK pra sejahtera. Bantuan ini merupakan tindaklanjut rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK. Sebanyak 15 KK kader PKK prasejahtera menerima bantuan pangan yang diselenggarakan di Aula DinsosP3A, Pariaman, beberapa waktu lalu

"PKK Peduli kader yang kurang mampu, kita komitmen bantu baik sumbernya dari APBN, APBD Propinsi maupun APBD Kabupaten," ujar Rena Ali Mukhni.

Bantuan pangan tersebut, tambahnya, diberikan kepada kader PKK pra sejahtera yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial RI. Bantuan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu dan lainnya.

"Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi syukurilah nikmat yang diberikan oleh Allah SWT," kata istri Bupati Ali Mukhni yang juga Bunda PAUD Padang Pariaman itu.

Kepada penerima bantuan, Rena berpesan agar tetap fokus mengurus keluarga, urus suami dengan maksimal, membantu saudara dan menjaga anak-anak.

"Alhamdulillah, sudah dua periode bapak Bupati menjabat, saya sebagai istri tetap melayani bapak mulai mempersiapkan makan, pakaian dan bahkan mencuci baju beliau dan anak-anak," kata ibu Rena yang juga seorang pendidik.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Hendra Aswara didampingi Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Emri Nurman mengatakan apresiasi sinergitas antara dinas sosial dengan PKK dalam penanganan kemiskinan.

"Kita bersyukur ibu Hj. Rena Ali Mukhni selalu motivasi DinsosP3A bersama PKK mengentaskan kemiskinan. Banyak program dan kegiatan penanganan kemiskinan yang bisa dikolaborasikan dengan PKK," kata Emri Nurman.

"Tadi ibu Ketua TP PKK juga memberikan masukan terhadap bantuan rumah tidak layak huni, bantuan pangan non tunai, BPJS dan bantuan untuk disabilitas untuk diusulkan pada APBD 2020," ujar mantan Sekretaris BPBD itu.

Yusniati (46), salah seorang penerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian ibu Hj. Rena Ali Mukhni dalam meningkatkan kesejahteraan kader PKK.

"Tarimo kasih banyak ibu Bupati, bantuan alah kami tarimo. Alhamdulillah, semoga menjadi menjadi ladang amal untuk ibu di dunia dan di akhirat nanti, aamiin," ujarnya.

Rel/Wis

TerPopuler