Selasa, 06 Agustus 2019

Pertemuan Duo Pemimpin Piaman, Berikut Ini Kerjasama Yang Disepakati....

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM----Walikota Pariaman Genius Umar lakukan pertemuan silaturrahmi dengan Bupati Padang-pariaman Ali Mukhni di ruang kerja Bupati Padang Pariaman itu, Selasa (6/8/2019).

Pertemuan dua orang nomor satu di Piaman Laweh ini guna menjalin sinergitas dua daerah serumpun yang beradik-kakak ini.

Adapun poin kerjasama yang disepakati diantaranya mengatasi permasalahan
persampahan Kota Pariaman dikarenakan keterbatasan lahan pembuangan sampah di Kota Pariaman, sementara Kabupaten Padang Pariaman sedang membangun TPA Regional Sumatera seluas 20Ha yang didanai APBN sebesar Rp. 1.3 Triliun.

Kemudian, pelayanan air minum. Dengan, adanya sumber air yang baru di Kecamatan Lima Koto Timur dengan debit yang cukup besar dan dapat dialirkan ke Kota Pariaman guna memenuhi kebutuhan air minum di Kota Pariaman.

Juga disepakati sinergitas pengembangan pariwisata, direncanakan bangunan eks. Kantor Bupati yang ada di Pariaman bisa dijadikan Hotel dan convention centre.

Penataan pinggir sungai di kawasan eks Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kab. Padang Pariaman utk mendukung program Kota Pariaman dengan konsep Water Front City.

Dukungan fasilitas sarana olahraga untuk rencana pengusulan Kota Pariaman menjadi Tuan Rumah PORPROV. Sumatera Barat Tahun 2020 nanti.

Dalam hasil pertemuan tersebut, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyambut baik tindak lanjut kerjasama ini yang MoU-nya sudah ditandatangani beberapa tahun yang lalu

Ke depan daerah yang secara kebudayaan, kultur dan kebiasaan masih satu ini masih banyak yang perlu disinergikan sehingga ke dua daerah ini bisa sama-sama berkembang sebagai daerah yang lebih maju.

Rel/Harsyi Warsilah

YUK BAGIKAN...

TENTANG:

Redaksi Dan Perusahaan Pers Berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers Ditayangkan oleh : PT. BANGUN PIAMAN MEDIA TAMA Keputusan Menkumham RI Nomor AHU-0034964.AH.01.01.Tahun 2017 Berdasarkan Akta Notaris JELISYE PUTRI CENERY, SH, MH, M.KNNo.01 Tanggal 03 Agustus 2017.

0 komentar:

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih