Minggu, 11 Agustus 2019

Ratusan Masyarakat Hadiri Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman


PARIT MALINTANG, BANGUNPIAMAN.COM--Shalat Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu tanggal 11 Agustus, untuk tingkat Kabupaten Padang Pariaman dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Parit Malintang.

Shalat Idul Adha tersebut dihadiri langsung Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Wakil Bupati Suhatri Bur, Pimpinan DPRD beserta anggota, Musyawarah Pimpinan Daerah, Kepala OPD, Perantau serta ratusan masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan di Padang Pariaman.


Kepala Bagian Kesra Padang Pariaaman Drs. Anwar.M.Si melaporkan, Shalat Idul Adha yang digelar hari ini bertindak sebagai Khatib DR.Rasman M.Ag TK.Labai Basa pegawai Kementrian Agama Padang Pariaman sedangkan yang menjadi imam adalah Dahlan SPd.

Bupati Ali Mukhni dalam sambutanya sebelum shalat dimulai atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1440 Hijriah, kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman baik yang berada di nagari maupun yang berada di perantauan.


Ali Mukhni juga menyampaikan sejumlah kegiatan pembangunan di Padang Pariaman diantaranya pembangunan kawasan pendidikan Tarok, pembangunan asrama haji, pembangunan jalan tol serta pembagunan main stadion di Sikabu Lubuk Alung yang dipersiapkan sebagai tempat pelaksanaan MTQ tingkat nasional pada tahun 2020 mendatang.

"Kita Padang Pariaman akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Nasional, dimana pembukaannya kelak akan dilakukan langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Nantinya 34 Propinsi akan datang ke Padang Pariaman. Untuk itu diharapkan dukungan seluruh masyarakat Padang Pariaman dimanapun berada," ulas Bupati dua periode itu.

Ali Mukhni juga menyebutkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tengah fokus membangun Masjid Raya Padang Pariaman. Meski belum rampung seratus persen masjid ini sudah dimanfaatkan ASN Padang Pariaman untuk shalat Jumat dan Shalat lima waktu berjemaah dan tempat wirid ASN. Diharapkannya  jika sudah rampung dikerjakan nantinya Masjid ini akan menjadi Masjid termegah. 

" Nanti sudah shalat Idul Adha ini saya ajak jemaah untuk sama-sama melihat dari dekat Masjid ini. Masjid ini akan kita bangun semegah mungkin.Masjid ini nantinya akan dilengkapi life dari lantai dasar. Kemudian akan dibangun menara megah dan taman-taman yang indah," tuturnya. 

Menurut Ali Mukhni, jika jalan tol tuntas pembangunannya maka Masjid ini akan dijadikan res area. Sehingga masyarakat yang melewati jalan tol nantinya akan bisa shalat di Masjid Raya Padang Pariaman nantinya
(wis)




YUK BAGIKAN...

TENTANG:

Redaksi Dan Perusahaan Pers Berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers Ditayangkan oleh : PT. BANGUN PIAMAN MEDIA TAMA Keputusan Menkumham RI Nomor AHU-0034964.AH.01.01.Tahun 2017 Berdasarkan Akta Notaris JELISYE PUTRI CENERY, SH, MH, M.KNNo.01 Tanggal 03 Agustus 2017.

0 komentar:

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih