Tim Penilai Kader Posyandu Berprestasi, Kunjungi Dusun Sampan Punggung Lading


PARIAMAN,BANGUNPIAMAN.COM--Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat datang ke Dusun Sampan Desa Punggung Lading atas nama Lili Suarni Kader Posyandu Harapan Bunda II, kamis,(15/8/2019).

Adapun tujuan dari penilaian ini adalah untuk melihat kesamaan ekspose yang disampaikan  oleh kader dengan keadaan dilapangan sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kader Posyandu pada saat lomba Kader Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar dan berhasil  membawa  Posyandu Harapan Bunda II masuk nominasi 5 besar.

Acara ini dibuka oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera Barat beserta rombongan, dan beliau juga berharap kehadiran rombongan Tim Penilai ini bisa memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berpacu menjadi yang terbaik di Sumatera Barat ini.

“Agar Posyandu ini dapat dikelola secara baik maka perlu dukungan tenaga kader yang terlatih dan mempunyai keterampilan yang memadai, sehingga timbul dedikasi dan rasa percaya diri Kader dalam melaksanakan pengabdiannya, baik di Posyandu maupun saat melakukan kunjungan rumah,”ujarnya.

“Kepada Tim Penggerak PKK, DPMD, Dinas Kesehatan serta OPD terkait, untuk lebih progresif melakukan Pengintegrasian Posyandu, Bina Keluarga Balita dan Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Pariaman, sesuai dengan kondisi Desa/Kelurahan  yang memungkinkan.

Yang pasti pengintegrasian ketiga program ini, akan lebih banyak menangani anak usia dini yang kurang mampu atau lebih banyak berada di pedesaan”, jelasnya.

Mardison Mahyuddin berharap melalui momentum Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Desa Pungguang Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan ini , kepada Tim Penilai kiranya diberikan kesempatan pada Kota Pariaman untuk lebih meningkatkan prestasinya di Tingkat Provinsi Sumbar dan Nasional di bidang Kader Posyandu Berprestasi, sehingga lebih memacu dan memberikan rangsangan pada kinerja kader lain untuk lebih berprestasi di Kota Pariaman.

Pada kesempatan itilu Drs.Bachrizal Basyir, MM dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar khususnya Pokja 4 PKK Provinsi Sumbar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi dari  Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Ny.Hj.Nevi Zuairina Irwan Prayitno kepada Kepala Desa dan Masyarakat Desa Pungguang Ladiang yang telah berhasil masuk 5 Nominasi Besar Kader terbaik Kota  mewakili Kota Pariaman dalam penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019.

Bachrizal Basyir juga memperkenalkan rombongan Tim Penilai lainnya yaitu Ibu Dr. Indra Weni M.P.H dari DPMDes Provinsi Sumbar, Bapak Hafrizal, S.K.M. M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Ibu Dra. Maghdalena M.Si dari BKKBN Provinsi Sumbar,  dan Dra. Mira Hesti dari DPMDes Provinsi Sumbar.

“Guna kelancaran dalam penilaian ini kami berharap pada semua yang hadir disini agar dapat memberikan informasi yang sesungguhnya dan membantu tim mendapatkan data yang sesungguhnya  sehingga semua kriteria pada penilaian ada pada Posyandu ini, dengan demikian Insya Allah Posyandu Harapan Bunda II akan terpilih jadi yang terbaik dari 5 Posyandu yang masuk nominasi”, ungkap Bachrizal Basyir.

Beliau juga menyampaikan untuk pemenang lomba ini nantinya akan dibawa dan diikut sertakan dalam study komperativ ke Posyandu Terbaik Tingkat Nasional.

Rel/ Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.