Senin, 05 Agustus 2019

Tim Penilai Pusat Lakukan Verifiksi, Kota Pariaman Masuk Nominasi Kota Sehat

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM--Kota Pariaman, tahun ini masuk nominasi penilaian sebagai Kabupaten/Kota Sehat (KKS).  Untuk memastikan hal itu, Tim Penilai Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Pusat, mulai melakukan verifikasi lapangan.

Walikota Pariaman Genius Umar, secara langsung menyambut kedatangan Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Pusat Dalam Rangka Verifikasi Lapangan Kota Sehat di Kota Pariaman di ruang kerjanya di Balaikota Pariaman, Senin (5/8).


Selanjutnya, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Arlym Genius untuk melakukan verifikasi lapangan di Kota Pariaman.

Tim tersebut diketuai JFU Subdit PLR Kemenkes RI Yulita Suprihatin didampingi JFU Subdit PP Kemenkes RI Rahpien. Tim ini juga beranggotakan tim dari Provinsi Sumbar meliputi BAPPEDA Prov. Sumbar, Dinas Kesehatan Prov. Sumbar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sumbar.


Wako Genius Umar berharap, dengan adanya verfikasi ini, mampu melakukan  pembinaan dalam mewujudkan daerah yang bersih dan sehat. Sehingga ke depan, kita di Kota Pariaman memiliki kelebihan atau keunggulan tersendiri sebagai kota yang mewujudkan pembangunan dibidang kesehatan.

Ketuai JFU Subdit PLR Kemenkes RI Yulita Suprihatin Tim Verifikasi KKS Kementerian Kesehatan RI Widya Utami mengatakan,  KKS ini merupakan program nasional Kementerian Kesehatan RI, yang bertujuan mengidentifikasi program-program pemerintah daerah bidang kesehatan, khususnya terkait dengan kesehatan masyarakat.

“Jadi KKS ini difokuskan pada pemberdayaan masyarakat dan upaya lintas sektor terkait dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Sehat di wilayahnya,” ungkapnya.

Rel/Harsyi Warsilah

YUK BAGIKAN...

TENTANG:

Redaksi Dan Perusahaan Pers Berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers Ditayangkan oleh : PT. BANGUN PIAMAN MEDIA TAMA Keputusan Menkumham RI Nomor AHU-0034964.AH.01.01.Tahun 2017 Berdasarkan Akta Notaris JELISYE PUTRI CENERY, SH, MH, M.KNNo.01 Tanggal 03 Agustus 2017.

0 komentar:

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih