Minggu, 04 Agustus 2019

Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Ikut Bergotong- Royong Bersama Masyarakat Kelurahan Jawi-Jawi II

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM----Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Minggu pagi (4/8/2019) bersama Camat Pariaman  Tengah, Lurah Jawi-Jawi II membaur dengan masyarakat untuk melaksanakan gotong royong.

Pada kesempatan tersebut Wawako Mardison Mahyuddin juga meninjau hasil budidaya maggot untuk makanan ternak yang di kembangkan oleh LPM Jawi-Jawi II.

Mardison mengapresiasi masyarakat Jawi-Jawi II yang telah ikut menjaga kebersihan lingkungan terutama bantaran sungai aia pampan.

"Kalau tidak kita menjaga siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Kebersihan lingkungan sangat lah penting untuk menjaga kesehatan disekitar kita. Kepedulian itu harus tetap kita jaga. Tentunya dengan bergotong royong ini akan terus memupuk rasa persaudaraan dalam kehidupan bersosial,"ulasnya

Mardison Mahyuddin menambahkan Maggot yang di kembangkan masyarakat Jawi-Jawi II merupakan hal yang produktif, disamping memanfaatkan sampah yang dianggap sepele bisa menjadi hal yang produktif untuk dikembangkan dengan membudidayakan maggot ini."

Ketua LPM Jawi-Jawi II Yulhendri mengungkapkan, Jawi-Jawi II mengolah sampah, sampai yang terurai dan tidak terurai menjadi produktif, yang terurai menjadi maggot ( makanan ternak ) dan yg tidak terurai jadi briket ( bahan bakar).

"Maggot secara efektif dapat menangani limbah organik, maggot yang mereka hasilkan dapat menjadi pakan ternak ikan dan unggas yang peihara di kelurahan jawi-jawi II,  sisa penguraian limbah organik dari maggot tersebut bisa juga dijadikan pupuk organik pada tanaman,"tambahnya

Rel/Harsyi Warsilah

YUK BAGIKAN...

TENTANG:

Redaksi Dan Perusahaan Pers Berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers Ditayangkan oleh : PT. BANGUN PIAMAN MEDIA TAMA Keputusan Menkumham RI Nomor AHU-0034964.AH.01.01.Tahun 2017 Berdasarkan Akta Notaris JELISYE PUTRI CENERY, SH, MH, M.KNNo.01 Tanggal 03 Agustus 2017.

0 komentar:

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih