Camat Pariaman Selatan Suryadi Terharu, Pembukaan MTQ Ke-2 Tingkat Desa Pungguang Ladiang Berlangsung Meriah

Camat Pariaman Selatan Suryadi Terharu, Pembukaan MTQ Ke-2 Tingkat Desa Pungguang Ladiang Berlangsung Meriah

Jumat, 27 September 2019, 20.48.00
Camat Pariaman Selatan Suryadi Resmi Membuka MTQ Ke-2 Tingkat Desa Punggung Lading di Masjid Raya Punggung Lading 27 September 2019 ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN---Camat Pariaman Selatan Suryadi  membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) Nasional ke - 2 tingkat Desa Punggung Lading selama 3 hari dari tanggal 27-29 September 2019 di Mesjid Raya Punggung Lading(27/9/2019).

Dihadiri oleh Kepala Desa Rambai,  Kepala Desa Sikabu, Kepala MTsN 2 Kato Pariaman,  Babinsa Desa Punggung, Babinkatibmas Desa Punggung Lading ketua BPD desa Punggung Lading,  ketua LPM desa Punggung  lading, Ketua PKK desa Punggung Lading, Ketua Remaja Mesjid, Majlis Tahlim dan seluruh kafilah MDA Dan TPQ desa Punggung Lading.

Kepala Desa Punggung Lading Ilham Saleh mengatakan sebanyak 180 qori dan qoriah dari berbagai utusan yaitu MDA Punggung Lading,  TPA/TPQ Surau Batu,  Paud Al Hidayah,  TPA/TPQ Surau Sikumbang,  TPA/ TPQ Nurul Yakin Al Yasini dan TPA/TPQ Mesjid Raya Punggung lading. MTQ Nasional Ke-2 tingkat Desa Punggung Lading ini 6 cabang yaitu Tilawah,  Tartil,  Thafiz,  Azan, Fahmil Qur'an dan Bintang Qasidah. Dihibur oleh orkes gambus Nurul Hidayah.

Sementara itu Kepala KUA Pariaman Selatan Fajarruddin berharap MTQ menjadi bahan evaluasi pembinaan di tingkat Desa. MTQ merupakan bahan evaluasi pembelajaran Alquran di tengah-tengah masyarakat terutama untuk peserta didik serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari atau dengan arti kata membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat.

Pihak Desa serius mempersiapkan diri dari awal, sehingga momentum MTQ tingkat Desa menjadi penting untuk melahirkan kafilah yang benar-benar unggul.

Camat Pariaman Selatan Suryadi memberikan apresiasi kepada kepala desa Punggung Lading, panitia dan masyarakat.

“Pembukaan yang meriah dan antusias masyarakat yang menyaksikan, bukti semangat memberikan yang terbaik untuk kesuksesan acara,” puji suryadi.

Menurut Camat, kerjasama  yang telah terjalin ini yang perlu terus dipupuk sehingga tugas berat akan terasa lebih ringan dan hasilnya tentunya akan menggembirakan kita semua. Pemerintah Desa Punggung  Lading telah melakukan visi dan misi walikota kota pariaman.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler