Walikota Pariaman Genius, Pada Sidang Umum TPO di Busan Korea, Dipercaya Menjadi Co Presiden Touris Promotion Organization

Walikota Pariaman Genius, Pada Sidang Umum TPO di Busan Korea, Dipercaya Menjadi Co Presiden Touris Promotion Organization

Sabtu, 28 September 2019, 10.53.00
Walikota Pariaman Mendapat Ucapan Selamat Dari Rekan-Rekannya, Usai Terpilih Menjadi Co Presiden Touris Promotion Organization, Jumat 27 September 2019 ( Fhoto: Istimewa)

KORSEL---Warga Kota Pariaman patut kiranya berbangga, karena pemimpin Kota Tabuik ini Dr.Genius Umar, Jumat (27/09/2019) dipercaya menjadi CO Presiden Touris Promotion Organization (TPO), untuk Walikota di nagara-nagara Asia Pasifik. TPO adalah organisasi bergengsi  bagi Walikota, Bupati se Asia Pasifik yang telah berdiri sejak 2002.

Rilis yang diterima redaksi www.bangunpiaman.com melaporkan, pada sidang umum ke-9 di Busan Korea Selatan, Walikota Metropolitan Busan Korea Prof. Oh Keo Don terpilih sebagai Presiden. Sementara itu  Walikota Pariaman Genius Umar (Indonesia), Walikota Ulsan Song Chul Ho (Korea), Walikota Taiping ( Malaysia ), dipercaya sebagai Co Presiden.

Walikota Pariaman Genius Umar Memberikan Masukan Pada Sidang TPO ( Fhoto: Istimewa

TPO bertujuan untuk membangun jaringan antar kota untuk mengembangkan  pariwisata dan pengembagan industri pariwisata antara kota  anggota TPO di Asia Pasifik. Masa jabatan pengurus TPO tersebut selama  2 tahun. Dalam sidang TPO kali ini juga di tetapkan tuan rumah sidang umum TPO tahun 2021 adalah Sumatera Utara.

Sekretaris Jenderal Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities, Kim Soo-il, menjelaskan bahwa  TPO merupakan organisasi internasional yang didirikan pada tahun 2002 dengan restu KTT Kota Asia-Pasifik ke-5.

"TPO berfungsi sebagai jaringan antar kota, mempromosikan pertukaran dan pengembangan industri pariwisata di antara kota-kota besar di kawasan Asia Pasifik", ulasnya

"Organisasi ini diberi tanggung jawab untuk mendorong anggotanya bekerjasama untuk mendukung industri pariwisata. Mereka saling bertukar informasi dan pendapat di antara kota anggota, meliputi pemasaran tujuan wisata, mengembangkan produk pariwisata baru, membina sumber daya manusia di sektor pariwisata," ungkapnya.

Walikota Pariaman Genius Umar Berdiskusi dengan Salah Seorang Walikota Anggota TPO ( Fhoto : Istimewa)

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan dalam memajukan pariwisata yang pertama disiapkan adalah keramahtamahan masyarakat sebagai pihak yang menerima tamu wisatawan. "Kota Surabaya tidak ada pemandangan yang bagus, namun dengan penataan kota yang baik dan dengan keramahtamahan masyarakat, maka Kota Surabaya pun ramai dikunjungi oleh wisatawan," jelasnya.

"TPO bertujuan untuk membangun jaringan antar kota untuk mengembangkan praktek terbaik pariwisata dan pengembangan industri pariwisata antara kota-kota anggota ASIA PASIFIK. Dengan terpilihnya Kota Pariaman sebagai Co Presiden TPO, akan sangat membantu promosi kota pariaman lebih dikenal di Asia Pasifik, dan tentunya akan berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan," tambahnya.

"Kota Pariaman hanya kota kecil dengan Sumber Daya Alamnya yang terbatas, dengan gelar sebagai Kota Co Presiden TPO, hal ini adalah upaya yang paling jitu untuk memasarkan Kota Pariaman", tutupnya.

TPO beranggotakan 15 Negara dengan 126 anggota Kota di seluruh dunia. Turut hadir dalam acara TPO kali ini adalah walikota Surabaya ibu Tri Rismaharini, beliau menyatakan  dukungan yang sangat luar biasa kepada organisasi ini dan apalagi Kota Surabaya adalah salah satu pendiri TPO.

Turut hadir dalam acara TPO kali ini adalah Walikota Surabaya Risma Trismarini, beliau menyatakan  dukungan yang sangat luar biasa kepada organisasi ini dan apalagi Kota Surabaya adalah salah satu pendiri TPO.

" Secara khusus kepada kami Walikota Pariaman beliau berpesan dalam memajukan pariwisata yang pertama disiapkan adalah keramahtamahan masyarakat sebagai pihak yang menerima tamu wisatawan.

Surabaya tidak ada pemandangan yang bagus, namun dengan penataan kota yang baik dan dengan keramahtamahan masyarakat, maka kota Surabaya pun ramai dikunjungi oleh wisatawan," tambahnya..

Rel/Harsyi  Warsilah

TerPopuler