400 0rang Peserta Ikuti Kejurnas Sepatu Roda di Kota Pariaman

400 0rang Peserta Ikuti Kejurnas Sepatu Roda di Kota Pariaman

Jumat, 04 Oktober 2019, 13.42.00
Walikota Pariaman Genius Ketika Membuka Kejurnas Sepatu Roda di Pantai Cermin Pariaman ( Fhoto : Harsyi)

PARIAMAN---Sebanyak 400 orang peserta dari 39 team sepatu roda dari berbagai daerah mengikuti Kejuaraan Nasional (kejurnas) Sepatu Roda yang dilaksanakan di Kota Pariaman memperebutkan Piala Walikota Pariaman Tahun 2019 hari ini Jumat (4/10/2019) di Arena Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapakan banyak terima kasih kepada panitia, ofisial dan peserta yang telah ikut serta mensukseskan kejurnas sepatu roda Tahun 2019 di Kota Pariaman.

" Kejurnas sepatu roda Tahun 2019 ini adalah pertama kali diadakan Pemerintah Kota Pariaman yang bersinergi dengan provinsi dan pusat. Ini salah satu cabang olahraga yang baik. Kalau kita punya jiwa olahraga, KONI sebenarnya hanya lembaganya saja. Terpenting adalah bagaimana jiwa dan semangat olahraga dalam diri kita, coba kita gelorakan untuk membesarkan dan meningkatkan prestasi terbaik, " ungkapnya.

Peserta Kejurnas Sepatu Roda Fhoto Bersama ( Fhoto : Harsyi)

Saat ini Kota Pariaman semakin gencar melakukan promosi daerah agar semakin banyak yang datang ke kota Pariaman. Salah satu caranya dengan menggelar Kejuaraan atau perlombaan yang mengikutsertakan Provinsi lain sehingga dengan sendirinya perekonomian masyarakat di Kota Pariaman meningkat.

" Banyak atlet dan keluarganya yang saat ini datang ke Kota Pariaman untuk bertanding. Olahraga kita jadikan sebagai pemicu orang datang untuk menghabiskan uangnya di Kota Pariaman sehingga pengusaha di Kota Pariaman pendapatannya bertambah karena mereka berada di Kota Pariaman sampai tanggal 6 Oktober 2019, " tambahnya.

Genius Umar berharap agar kedepannya setiap kejuaraan atau pertandingan yang dilaksanakan di Kota Pariaman bisa tingkat Nasioanal bahkan untuk Kejuaraan Sepatu Roda ini untuk Tahun Depan akan dilaksanakan dua kali dengan tingkat Nasional dan Internasional.

Sementara itu ketua Pelaksana kejurnas sepatu roda Tahun 2019 Kanderi mengatakan bahwa pada kejurnas ini peserta berjumlah 392 orang dari 39 team. Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan satu peserta dari luar negeri yaitu dari Malaysia.

" Ada 38 kategori perlombaan yang akan dibuka pada Kejuaraan Nasional Sepatu Roda, mulai dari kategori Pemula 200 M (6 tahun kebawah) hingga kategori Point to Point 10000 M dengan total hadiah yang sudah kita anggarkan sebesar Rp.123.500.000, " ungkapnya.

Kejuaraan Nasional Sepatu Roda akan dilaksanakan sampai tanggal 6 Oktober 2019 dengan 37 orang dewan juri langsung datang dari pusat dan provinsi yang telah terbiasa menjadi team juri pada kejuaraan sepatu roda baik daerah ataupun nasional.

Pada pembukaan Kejurnas Sepatu Roda ini turut hadir juga Wakil Walikota Pariaman, Wakil dari Kapolda Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi, Forkopimda Kota Pariaman, DPRD Pesisir Selatan, PB.Porserasi Pusat, PB.Porserasi Provinsi dan Kota Pariaman, Ketua KONI Provinsi.

Pembukaan Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Tahun 2019 ini ditandai dengan pelepasan seluruh peserta lomba oleh Walikota Pariaman beserta rombongan untuk mengitari sirkuit sepatu roda. (Harsyi)

TerPopuler