Drs.H.Amir Azli Mengaku Salut Komitmen Warga VII Koto Lamo Usung Satu Calon Bupati Pada Pilkada 2020 Mendatang

Drs.H.Amir Azli Mengaku Salut Komitmen Warga VII Koto Lamo Usung Satu Calon Bupati Pada Pilkada 2020 Mendatang

Senin, 14 Oktober 2019, 09.46.00

Drs.H.Amir Azli Pengelola Tahiful Qur'an Yayasan Alma'rij Sungai Limau
PADANG PARIAMAN---Drs. H. Amir Azli  Pengelola Tahfizul Qur’an Yayasan Alma’rij Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, mengaku salut dengan komitmen yang dibuat warga Kecamatan VII Koto Lamo untuk mengusung satu calon Bupati Padang Pariaman pada Pilkada 2020 mendatang.

Ungkapan itu secara spontan disampaikan  Amiz Azli, dalam suatu diskusi sambil sarapan pagi dengan Katupek Hulai Tunjang, di Balai Baru, Kecamatan VII Koto, Senin (14/10/2019).

“Sungguh salut dan kagum secara pribadi atas nama masyarakat Kecamatan Sungai Limau dengan komitmen yang dibuat warga VII Koto Lamo,  untuk bisa bersatu dalam mengusung Calon Bupati Padang Pariaman.

Menurut Amir Azli, walau pun Kecamatan VII Koto Lamo, sudah menjadi tiga kecamatan dan 24 nagari  berarti mereka masih saciok bak ayam sadanciang bak basi, dan masih kuat rasa persatuan dan kesatuan untuk kemajuan kampung mereka.

Di era sekarang, sulit orang lain bisa berbuat seperti Kecamatan VII Koto Lamo. Bahkan Amir Azli optimis kalau komitmen ini diperkuat oleh perantau VII Koto Lamo di Seluruh Indonesia. Apalagi kalau VII Koto di sandingkan dengan calon wakilnya dari Kecamatan Lubuk Alung dan Batang Anai.

“Saya bukan mendahului  Allah swt, rasa-rasanya, kursi Bupati Padang Pariaman periode 2020-2025, bisa direbut oleh VII Koto Lamo,” ujar penggerak Tahfizul Qur’an Kabupaten Padang Pariaman ini.

Ungkapan Amir Azli itu juga sama dengan pendapat mantan Ketua DPRD Padang Pariaman, H. Eri Zulfian, S.Pt. Kata Eri Zul Fian, sudah sepantasnya warga VII Koto membangkit batang tarandam.

Sudah 30 tahun lebih atau enam  kali periode  Bupati Padang Pariaman di pegang oleh bagian Utara dan Selatan yaitu  2x11 Enam Lingkung dan V Koto Kampung Dalam.

“VII Koto Lamo yang berada di wilayah tengah, masih menjadi penonton dan kinilah saatnya untuk merebutnya,” tutur Eri Zulfian, ketika bincang-bincang sambil minum kopi di Pasar Pusat Pekan Baru beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Amir Azli, dari Kecamatan Sungai Limau yang bakal maju menjadi Calon Bupati Padang Pariaman, pada Pilkada 2020 mendatang, H. Mhd Yusuf, SH, MH perantau Pekan Baru dan H. Yobana Samial, SH, Notaris di Jakarta.
“Kedua sosok ini masih komit untuk maju menjadi Calon Bupati Padang Pariaman,” ujar Amir Azli.

Dari pantauan suara yang berkembang di lapangan, sosok calon bupati dan wakil bupati Padang Pariaman yang santer disebut-sebut , H. Suhatri Bur, Ny. Rena Ali Mukhni, H.Mhd Yusuf, H. Yobana Samial, H. Ramal Saleh, H. Tambi, H. Damsuar, H. Darmon, H. Elfi dan H. Bujang Pandawa.

Sementara sebagai  Calon Wakil Bupati Padang Pariaman yang santer di lapangan disebut-sebut, H. Ali Amran, Amrizal Tanjung, May Musfi, Heppy Naldi, Endarmy, Ramang  dan H.  Amir Azli, H. Idarus Salam, serta Dr. Hj. Nurtati Ketua STIE Sumbar. (aa)

TerPopuler