Wako Pariaman Genius Umar : KUA PPAS Tahun 2020 Mengacu Pada Visi Misi Daerah

Wako Pariaman Genius Umar : KUA PPAS Tahun 2020 Mengacu Pada Visi Misi Daerah

Senin, 21 Oktober 2019, 18.01.00
Walikota Pariaman Genius Umar Sampaikan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 dihadapan Anggota DPRD Kota Pariaman ( Fhoto : Erwin)

PARIAMAN---Walikota Pariaman, Genius Umar sampaikan nota penjelasan tentang rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Kota Pariaman tahun anggaran 2020 di ruang sidang Gedung DPRD Kota Pariaman, Senin (21/10/2019).

Genius Umar mengatakan, fokus KUA PPAS tahun 2020 mengacu kepada visi misi daerah, renstra, RPJMD tahun kedua dan mengacu kepada kebijakan nasional yaitu apa yang telah disusun pemerintah pusat pada tahun 2020, sehingga perencanaan pusat, provinsi dan juga pemkot sinkron didukung dengan perencanaan dari desa.

" Dua hal yang bisa kita ambil dari pidato presiden saat pelantikannya kemarin, pertama pembangunan sdm unggul dan pembangunan infrastruktur ,"terangnya.

Pembangunan SDM telah dilakukan oleh pemerintah Kota Pariaman sejak tahun lalu yaitu wajib belajar 12 tahun dan kemudian kita menambahkan program satu keluarga satu sarjana yang mana tahun depan pemerintah pusat juga akan membuat program yang sama

Kemudian, pembangunan infrastruktur jalan yang dibangun oleh pemerintah pusat adalah infrastruktur yang menghubungkan pusat-pusat pariwisata dan perekonomian, sehingga jalan yang kita buat akan menghubungkan dengan wisata desa.

" Kita akan coba follow up dan sinkronkan program pemerintah Kota Pariaman dengan program pemerintah pusat, dua hal ini masuk kedalam KUA PPAS tahun anggaran 2020," ulasnya

Kita utamakan program sinkronisasi, lebih dari 50 persen dari alokasi KUA PPAS tahun 2020 nanti dan program RPJMD kita tahun 2018-2023 kedepan hampir seratus persen semuanya klop dengan pemerintah pusat. (Erwin/Harsy)

TerPopuler