Hari Kesaktian Pancasila, Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Ajak ASN dan Masyarakat Waspadai Paham Yang Memecah Belah Bangsa

Hari Kesaktian Pancasila, Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Ajak ASN dan Masyarakat Waspadai Paham Yang Memecah Belah Bangsa

Selasa, 01 Oktober 2019, 17.25.00
Wakil Walikota Pariaman Membacakan Sambutan, Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Balai Kota Pariaman, Selasa 1 Oktober 2019 ( Fhoto : Harsyi)

PARIAMAN---- Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2019 ini, di Kota Pariaman dilaksanakan di Halaman Kantor Balaikota Pariaman, Selasa (1/10) pagi, yang berlangsung secara khidmat.

Upacara tersebut dipimpin langsung Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dengan mengangkat tema 'Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia'.

Dalam amanatnya, Wawako Mardison mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat untuk mewaspadai paham-paham yang dapat memecah belah bangsa dalam rangka mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia.

" Paham-paham yang perlu diwaspadai adalah  doktrin-doktrin ideologi yang tidak sesuai dasar negara, terutama tidak mempercayai dan tidak meyakini adanya Tuhan serta hanya menganggap seluruh kejadian di dunia sebagai peristiwa alam," ujarnya dalam memberikan pidato.

Namun, sambung Mardison, yang lebih berbahaya dari adalah karakter paham tersebut adalah prilaku tidak terpuji seperti provokasi, fitnah, iri dengki, adu domba dan menyakiti orang-orang yang tidak sepaham dengan ideologinya.

Mardison juga mengajak seluruh ASN dan masyarakat agar dapat kembali pada dasar negara yakni Pancasila yang harus terus disyukuri keberadaannya hingga saat ini serta bersama-sama mendukung pembangunan dan membangun bangsa dengan melakukan ikhtiar yang baik dan tidak saling menyakiti antar sesama

Dalam hal ini, atas nama Pemerintah Kota Pariaman, Mardison mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2019. Semoga Pancasila akan selalu menjadi Dasar Negara dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".

Upacara tersebut juga di ikuti juga oleh Ketua DPRD Kota Pariaman sementara Harpen Agus Bulyandi yang sekaligus membacakan ikrar kesaktian pancasila, serta seluruh Forkopimda Pariaman, Kepala OPD Pemko Pariaman serta ASN Pemko Pariaman.

Usai upacara, dilakukan juga pengumuman sekaligus penyerahan hadiah lomba pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas. ( Harsyi)

TerPopuler