Ini Pesan Wako Pariaman Kepada Pemuda, Pada Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Ini Pesan Wako Pariaman Kepada Pemuda, Pada Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Senin, 28 Oktober 2019, 18.11.00
Fhoto  Bersama Usai Upacara Sumpah Pemuda ( Fhoto : Harsy Warsilah)

PARIAMAN--Hari Sumpah Pemuda Ke-91 di Kota Pariaman, Senin (28/10/2019) berlangsung  sebagaikhidmat.Bertindak sebagai pembina upacara di halaman kantor walikota,  Walikota Pariaman Genius Umar

Menurut Walikota, tepat  pada tanggal 28 Oktober, 91 tahun yang lalu, bangsa Indonesia melalui pemuda-pemuda yang tersebar dari Sabang sampai Marauke, bersatu untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang beraneka ragam suku, bahasa, budaya

Pemuda telah melahirkan sebuah Deklarasi yang monumental dalam sejarah perjuangan bangsa, yaitu Sumpah Pemuda.

Pemuda yang maju, adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global. 

Pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya demi keunggulan dan kegemilangan masa depan.

"Tidak mudah menyerah, bertanggungjawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsanya,” jelas Genius Umar.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda, yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa ini.
Dalam Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini.

Walikota Pariaman juga membacakan Pidato dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Zainudin Amali. 

Di akhir pidato dan sambutannya, Walikota Pariaman Genius Umar juga meminta kepada pemuda, khususnya pemuda Kota Pariaman untuk sama-sama membangun dan memajukan Kota Pariaman ini.

Dengan semangat kepemudaan, kita buat inovasi-inovasi yang kreatif,  selalu berpikiran positif, tidak membuang-buang waktu hal-hal yang negatif. 

Jadilah pemuda yang berilmu pengetahuan yang baik, mempunyai ideologi dan kepribadiann yang baik, jadilah filter yang baik untuk generasi muda Kota Pariaman, jangan sampai ideologi yang negatif tersebut merusak ideologi bangsa yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia

Haryi Warsilah

TerPopuler