Kadis DPMPTP Rudy : Perlu Kolaborasi Ciptakan Peluang Investasi di Padang Pariaman

Kadis DPMPTP Rudy : Perlu Kolaborasi Ciptakan Peluang Investasi di Padang Pariaman

Kamis, 24 Oktober 2019, 12.10.00
Kepala Dinas DPMPTSP Padang Pariaman, Bersama Jajaran ( Fhoto : Humas)

PARIAMAN----Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, SSTP, MM menerima kunjungan studi tiru DPMPTSP Kota Pariaman, Kamis (24/10) ini di kantor DPMPTP kabupaten Padang Pariaman.

Kabid Penanaman Modal DPMPTSP & Naker Kota Pariaman Eva Yulia bersama rombongan menjelaskan maksud kunjungan dan ingin mengadopsi inovasi dan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan dan khususnya di bidang penanaman modal.

"Kami ingin melihat lebih dekat bagaimana inovasi pelayanan dan terlebih berkaitan dengan bidang penanaman modal dalam promosi investasi dan sistem pelaporan kegiatan penanaman modal di Padang Pariaman," jelas EvaYulia menerangkan maksud tujuannya.

Eva Yulia juga menyampaikan bahwa sebagai pejabat yang baru di bidang penanaman modal tentunya perlu banyak belajar dan bertanya dalam memahami lingkup kegiatan yang berkaitan dengan bidang tugas yang diemban.

Rudy menyambut baik kedatangan Eva dan rombongannya dan menjelaskan beberapa inovasi pelayanan perizinan yang dilaksanakan diantaranya AJEP PAPA, PAPA JOSS dan yang terbaru PALANTA, TTD EL, PELARI CETAR dan banyak lagi termasuk juga KLINIK LKPM yang merupakan inovasi bidang penanaman modal dalam menjemput pelaporan kegiatan penanaman modal di Padang Pariaman.

Selanjutnya Rudy juga mengharapkan perlunya kolaborasi antara Kota Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman untuk mengembangkan peluang investasi lebih baik lagi sehingga investorpun akan tambah tertarik untuk berinvestasi di kedua daerah bersaudara itu.

"Kami berharap bagaimana keunggulan masing masing daerah bisa dikolaborasikan menjadi faktor pendukung investasi dan dikemas lalu dipromosilan dalam setiap legiatan inavestasi baik di dalam maupun luar negeri," terang Rudy.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan pengenalan secara langsung beberapa inovasi termasuk Klinik  LKPM online yang berkaitan dengan Penanaman Modal. (Rel/Wis)

TerPopuler